Tangkapan layar video pengeroyokan wartawan oleh oknum suporter klub sepak bola Sindo Dharaka di Jember, Jawa Timur. Foto: Ist/Kriminologi.id

Video Pengeroyokan Wartawan oleh Suporter dan Pemain Klub Sindo Daraka

Estimasi Baca:
Kamis, 5 Jul 2018 13:05:36 WIB
Sejumlah pemain dan suporter klub Sindo Dharaka yang berada di lokasi terlihat melakukan tendangan ke tubuh Oryza yang saat itu nampak sudah terjatuh. Selain itu, nampak seorang oknum TNI ikut menendang tubuh Oryza.

Kriminologi.id - Aksi kekerasan terhadap wartawan terjadi di sebuah pertandingan sepak bola antara klub Persid Jember melawan Sindo Dharaka di di Stadion Jember Sport Garden Kabupaten Jember, Jawa Timur, Rabu, 4 Juli 2018 sore.

Wartawan bernama Oryza Ardiansyah Wirawan dikeroyok saat mengabadikan momen protesnya para pemain Sindo Dharaka atas keputusan wasit.

Para pemain protes lantaran para kecewa dengan keputusan wasit yang memberikan hadiah penalti kepada pemain tim Persid Jember di menit akhir pertandingan yang membuahkan gol, sehingga kedudukan menjadi 1-1.

Dalam video yang diterima Kriminologi.id, nampak detik-detik saat Oryza yang mengenakan kaus putih tengah berada di tengah kerumunan para pemain, suporter, dan sejumlah aparat keamanan.

Sejumlah pemain dan suporter klub Sindo Dharaka yang berada di lokasi terlihat melakukan tendangan ke tubuh Oryza yang saat itu nampak sudah terjatuh. Tak hanya itu, seorang oknum TNI pun ikut menendang tubuh Oryza sebelum akhirnya petugas kepolisian mengamankan wartawan beritajatim.com tersebut.

Atas insiden ini, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jember pun mengecam keras aksi kekerasan terhadap wartawan tersebut. PWI Jember mendesak kepada direksi klub serta pimpinan kesatuan dari oknum TNI yang ikut melakukan kekerasan untuk segera bertindak tegas atas aksi kekerasan tersebut. AS

Reporter: Amin H. Al Bakki
Multimedia: Amin H. Al Bakki
Redaktur: Achmad Sakirin
KOMENTAR
500/500