Rumah Kediaman keluarga Naryo, RT 04/02, Abadijaya, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, yang dijadikan sebagai tempat penadahan bayi Aditya. Foto: Erwin Maulana/Kriminologi.id

Video Penggerebekan Rumah Penculik Bayi Aditya di Depok

Estimasi Baca:
Senin, 30 Apr 2018 18:50:47 WIB
ditya, bayi berusia 20 hari yang jadi korban penculikan di Sukmajaya, Depok, akhirnya telah ditemukan. Aditya ditemukan oleh pihak Kepolisian Resor Kota Depok di Jalan Maliki 2 RT 04/02, Abadijaya, Sukmajaya, Depok.

Kriminologi.id - Aditya, bayi berusia 20 hari yang jadi korban penculikan di Sukmajaya, Depok, akhirnya telah ditemukan setelah pihak Kepolisian Resor Kota Depok menggerebek rumah kontrakan di Jalan Maliki 2 RT 04/02, Abadijaya, Sukmajaya, Depok, pada Senin, 30 April 2018.

Aditya ditemukan bersama dengan JM wanita yang menjadi pelaku penculikan. Seorang wanita lain yang belum diketahui identitasnya pun turut diamankan polisi karena ia sempat dititipkan untuk mengasuh bayi Aditya.

Dalam video yang diunggah akun Facebook Yuni Rusmini, nampak detik-detik bayi Aditya serta pelaku penculikan dibawa oleh rombongan petugas Kepolisian Resor Kota Depok. Kapolresta depok Kombes Didik Sugiarto pun nampak tengah menggendong bayi Aditya dengan kedua tangannya untuk selanjutnya dibawa ke RS Mitra Depok.

Berdasarkan keterangan video yang ditulis oleh Yuni Rusmini, diketahui dalam video tersebut terdapat wanita berjilbab ungu yang diduga adalah pelaku. Selain itu, terdapat pula wanita berjilbab merah yang sempat dititipkan oleh pelaku untuk mengasuh bayi Aditya sementara waktu.

"Bayi yang digendong polisi adalah Korban penculikan. Wanita berjilbab ungu adalah pelaku. Wanita berjilbab Merah adalah yang dititipin,'' tulis Yuni dalam keterangan video yang diunggahnya pada Senin, 30 April 2018, siang. AS

Reporter: Amin H. Al Bakki
Multimedia: Amin H. Al Bakki
Redaktur: Achmad Sakirin
KOMENTAR
500/500