Pengosongan unit rusunawa Cipinang Besar Selatan, Jakarta, (10/01/2018). Foto: Rizky Adytia/Kriminologi.id

Video: Pengosongan Rusunawa Cipinang Gara-Gara Narkoba

Estimasi Baca:
Rabu, 10 Jan 2018 16:25:45 WIB

Kriminologi.id - Petugas gabungan mengosongkan empat unit kamar di blok D Rumah Susun Sederhana Sewa atau Rusunawa Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur pada Rabu, 10 Januari 2018. Pengosongan itu lantaran para penghuni kamar tersebut terbukti positif mengonsumsi narkoba. 

Dalam pengosongan yang dilakukan oleh aparat TNI, Polri, dan Satpol PP itu, berbagai perabotan warga seperti lemari, kasur dan sebagainya dikeluarkan dari empat unit kamar bernomor 108, 203, 303, dan 501. 

Kepala Unit Pengelola Rumah Susun Cipinang Septalina P mengatakan pengosongan empat unit rusun itu merupakan tindak lanjut dari temuan pihak Badan Narkotika Nasional atau BNN lantaran beberapa waktu lalu BNN menemukan tempat peredaran narkoba di unit 508.

"Setelah temuan BNN, maka kami menemukan di situ adalah milik bapaknya Rudi. Tapi bapaknya Rudi tidak pernah tinggal di situ. Jadi secara peraturan Pergub 111 harus juga dikosongkan. Karena menurut pengembangan BNN juga di rusun itu ada transaksi narkoba,” ujarnya di lokasi, Rabu, 10 Januari 2018.

Baca: Ketua Parpol Sulsel yang Ditangkap Diajari Nyabu oleh Istrinya

Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih dua jam itu, berjalan tanpa hambatan lantaran para penghuni unit rusun itu tak melakukan perlawanan. Saat ini, barang-barang milik para penghuni itu, untuk sementara ditempatkan di dalam gudang rusun.

Reporter: Amin H. Al Bakki
Multimedia: Amin H. Al Bakki
Multimedia: S. Dwiangga Perwira
KOMENTAR
500/500