Penyelundup sabu-sabu 10 kilogram terciduk di Trans Kalimantan. Foto: Ist/Kriminologi.id

Video Penyelundup Samarkan Sabu 10 Kilogram di Bungkus Makanan Ringan

Estimasi Baca:
Senin, 20 Ags 2018 15:15:28 WIB

Kriminologi.id - Seorang penyelundup narkoba jenis sabu-sabu yang diselundupkan dari Kuching, Malaysia, diciduk petugas gabungan Badan Narkotika Nasional atau BNN, Minggu, 19 Agustus 2018. Pelaku menyamarkan sabu-sabu tersebut dalam bungkus makanan ringan

Dalam video yang diperoleh Kriminologi.id, nampak seorang tersangka yang mengenakan kaus merah nampak pasrah saat petugas menggeledahnya.

Dalam video tersebut, petugas membuka sejumlah paket bungkusan yang dibawa oleh tersangka. Dalam paket yang terdiri dari berbagai ukuran tersebut, petugas mendapati adanya sabu-sabu jenis kristal yang terbungkus dalam kemasan plastik.

Saat ditanya oleh petugas apa isi yang terdapat di dalam bungkusan tersebut, tersangka mengakui bahwa itu merupakan narkoba.

"Apa ini?" tanya beberapa petugas.

"Narkoba, pak," ujar tersangka

Nampak dalam video kemasan yang digunakan untuk membungkus sabu kristal tersebut diduga merupakan kemasan makanan ringan. Hal ini dilakukan tersangka untuk mengelabui petugas saat diselundupkan melalui pelabuhan tikus yang berada di Entikong, Kalimantan barat.

Tersangka berinisial G tersebut diketahui tertangkap di sebuah rumah yang berada di Sungai Beliung, Kecamatan Pontianak Barat, Kalimantan. Petugas pun membawa G untuk diperiksa lebih lanjut guna mengembangkan jaringan narkoba miliknya.

Reporter: Amin H. Al Bakki
Multimedia: Amin H. Al Bakki
Redaktur: Achmad Sakirin
KOMENTAR
500/500