Yuyu, marbut masjid tersangka penyebaran hoaks saat memperagakan dirinya seolah dilukai orang tak dikenal. Foto: Arief Pratama/Kriminologi.id

Video Penyesalan Marbut Masjid di Garut yang Viralkan Diri Dianiaya

Estimasi Baca:
Kamis, 1 Mar 2018 17:05:17 WIB

Kriminologi.id - Yuyu Ruhiyana, seorang marbut Masjid Agung Istiqomah, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat yang viral karena aksi nyelenehnya mengaku menyesal dan meminta maaf di hadapan awak media saat konfrensi pers di Polda Jabar, Kamis, 1 Maret 2018.

Pria berusia 50 tahun itu meminta maaf karena memanfaatkan isu penyerangan ulama dengan mengunggah berita bohong atau hoaks tentang dirinya yang dianiaya oleh orang tak dikenal. 

Yuyu mengaku menyesal telah meresahakan warga kebanyakan gara-gara ulahnya. Dia mengatakan aksi tersebut adalah murni spontan terdesak kebutuhan.

"Saya pribadi minta maaf, karena ini kekhilafan saya dan membuat masyarakat resah," ujar Marbut usai memperagakan aksi ikat dirinya di Polda Jabar.

Aksi Yuyu terjadi pada Rabu, 28 Februari 2018 kemarin pertama kali diketahui oleh saksi bernama Agus dan istrinya Dedeh. Keduanya akan melaksanakan salat Subuh di masjid itu sekitar pukul 04.20 WIB.

Baca: Marbut Masjid Viralkan Diri Dianiaya Ngaku Menyesal dan Minta Maaf

Saat itu keduanya membuka pintu masjid dan kondisinya masih dalam keadaan gelap. Ketika Dedeh menyalakan lampu, ia melihat sosok Uyu dalam keadaan tangan terikat oleh mukena serta mulut dibekap sorban, sementara kaki terikat mukena.

Setelah mendapat laporan warga, Polres Garut bersama tim Reskrimum Polda Jabar lalu melakukan mendatangi lokasi kejadian dan melakukan identifikasi di lokasi.

Reporter: Arief Pratama
Multimedia: S. Dwiangga Perwira
KOMENTAR
500/500