Bupati Tulungagung Syahri Mulyo. Foto: Ist/Kriminologi.id

Video Pernyataan Bupati Tulungagung Pasca Jadi Tersangka KPK

Estimasi Baca:
Sabtu, 9 Jun 2018 15:26:41 WIB

Kriminologi.id - Bupati Tulungagung Syahri Mulyo menyampaikan pernyataannya lewat sebuah rekaman video pasca ditetapkan menjadi tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Video yang beredar di media sosial itu ditujukan Syahri kepada tim pemenangan dan para pendukungnya.

"Kepada simpatisan dan relawan Sahto, biarlah saya menjadi korban politik. Saya harap, semangatlah berjuang untuk tetap memenangkan Sahto pada 27 Juni 2018 yang akan datang," kata Syahri membuka pernyataan di awal video tersebut.

Saat ini Syahri kembali mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Tulungagung pada Pilkada 2018 mendatang menggandeng Maryoto sebagai Calon Wakil Bupati 

Dalam video berdurasi 27 detik itu, Syahri menyampaikan pesan agar proses pemenangan pasangan Sahto (Syahri-Maryoto) tetap dilanjutkan meski dirinya telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

Selain itu , Syahri juga menyemangati barisan pendukungnya agar terus berjuang memenangkan Sahto di saat pemungutan suara pada 27 Juni mendatang.

"Dan Pak Maryoto (Bhirowo) bisa dilantik untuk periode yang akan datang. Salam dua jari. Lanjutkan,"  tutup Syahri mengakhiri video singkatnya tanpa memberi tahu lokasi pengambilan video tersebut.

Informasi yang diperoleh Kriminologi.id menyebut video Syahri tersebut beredar terbatas di grup percakapan WhatsApp kader dan simpatisan DPC PDIP Tulungagung serta jaringan relawan pemenangan.

Namun kemudian video tersebut merembet keluar termasuk kepada media.

KOMENTAR
500/500