Pesawat Carteran Tabrak Gedung Hingga Tewaskan 5 Orang di India. Foto: Ist/Kriminologi.id

Video Pesawat Tabrak Gedung di India, 5 Orang Tewas

Estimasi Baca:
Kamis, 28 Jun 2018 22:10:49 WIB

Kriminologi.id - Sebuah kecelakaan pesawat carteran  terjadi di Ghatkopar, Mumbai (Barat), India pada Kamis, 28 Juni 2018. Setidaknya lima orang tewas seketika dalam insiden kecelakaan tersebut.

Detik-detik pasca jatuhnya pesawat terekam kamera kemudian beredar di media sosial usai diunggah oleh akun facebook yang bernama Ayman Mat pada hari yang sama.

 “Pesawat lepas landas dari bandara Juhu untuk uji terbang. Ada dua pilot dan dua insinyur perawatan pesawat di pesawat. Semua dari mereka, bersama dengan satu orang tewas tertimpa,” ujar B.S. Bhullar, direktur jenderal penerbangan sipil negara itu dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip Anadolu, Kamis, 28 Juni 2018.

Pesawat itu akan mendarat di bandara Mumbai dan jatuh sedikit setelah jam 1 siang dekat Sarvoday Nagar. Pilot dan co-pilot telah diidentifikasi sebagai Kapten P S Rajput dan Marya Zuberi.

“Pesawat itu menabrak seorang pria yang berjalan di jalan. Pesawat itu bocor bahan bakar saat jatuh. Itu terbakar sebelum orang-orang bisa melakukan apa saja,” kata Babasaheb Umap, warga yang tinggal di dekatnya seperti dilansir dari hindustantimes.

Lima tim penyelamat api dan tim manajemen bencana berada di lokasi kecelakaan itu, kata pihak berwenang.

Multimedia: S. Dwiangga Perwira
KOMENTAR
500/500