Tim sepak bola saudi mendarat di Tostov usai mebakaran Mesin. Foto: Hai Yen Dao Thi?/Facebook

Video Pesawat Timnas Arab Saudi Terbakar saat Piala Dunia di Rusia

Estimasi Baca:
Selasa, 19 Jun 2018 20:28:21 WIB

Kriminologi.id - Pesawat yang membawa tim nasional sepak bola Arab Saudi saat ajang Piala Dunia 2018 terbakar di Bandara Rostov-on-Don, Rusia, pada Senin 18 Juni 2018 waktu setempat.

Detik-detik saat insiden terbakarnya mesin pesawat terekam kamera kemudian beredar di media sosial. Dalam video tampak api keluar dari bawah sayap pesawat dengan latar belakang langit yang gelap.

Pengamat penerbangan Rusia Rosaviatsya mengatakan bahwa ada kebakaran singkat di salah satu mesin maskapai Rossiya yang membawa tim itu.

Namun, juru bicara maskapai Rossiya langsung membantah hal tersebut. Pihak maskapai menyalahkan seekor burung sebagai penyebab awal terjadinya masalah teknis di mesin pesawatnya.

"Ketika tiba di darat, pesawat itu mengalami kesalahan teknis dengan salah satu mesinnya dengan seekor burung yang terlihat sebagai penyebab awal," kata juru bicara maskapai penerbangan Rossiya.

Pihak maskapai juga membantah bahwa tidak ada laporan kebakaran di salah satu mesin.

"Tidak ada yang mengancam keselamatan para penumpang. Pendaratan pesawat itu berlangsung seperti biasa. Tidak ada peringatan yang terdengar selama pendaratan," katanya.

Ketika itu, timnas Arab Saudi yang menaiki pesawat berjenis Airbus A319 Rossiya sedang melakukan perjalanan dari Bandara St. Petersburg ke Rostov-on-Don.

Tim ini akan bertanding di Grup A Piala Dunia. Mereka akan berhadapan dengan tim nasional Uruguay pada Rabu, 20 Juni 2018.

KOMENTAR
500/500