Pesawat Wings Air mendarat darurat di Bandara Rembele Takengon, Aceh. Foto: Facebook/Sulaiman Datu

Video Pesawat Wings Air Mendarat Darurat, Penumpang Dievakuasi

Estimasi Baca:
Kamis, 12 Apr 2018 16:26:42 WIB

Kriminologi.id - Pesawat Wings Air jenis ATR 72-600 mendarat darurat di Bandar Udara Rembele Takengon, Bener Meriah, Aceh, Kamis, 12 April 2018.

Insiden itu terekam kamera kemudian beredar di media sosial usai diunggah oleh akun Facebook yang bernama Sulaiman Datu beberapa saat setelah kejadian. 

"Mendarat darurat Pesawat di Bandara Rembele Takengon" tulis Sulaiman pada keterangan video.

Berdasarkan informasi, empat orang dikabarkan terluka setelah pesawat Wings Air jenis ATR 72-600 mendarat darurat. Keempat orang yang mengalami luka karena meloncat dari pintu darurat setelah diperintahkan oleh kru pesawat.

Insiden itu terjadi saat baling-baling pesawat tiba-tiba mati di sekitar Pondok Baru, Bener Meriah, Aceh. Dalam insiden itu, pilot pesawat kemudian berinisiatif untuk menurunkan ban setelah baling-baling mati. Akibatnya, pesawat turun dalam keadaan tidak normal lagi.

Setelah pesawat itu mendarat, pilot kemudian menginstruksikan para pamugari untuk membuka pintu darurat dan menurunkan penumpang. Usai para penumpang tersebut melompat dari pintu darurat setelah pendaratan, empat orang mengalami cidera kaki. Selain itu penumpang juga sempat mengalami kepanikan karena guncangan sebelum dan sesaat setelah pendaratan.

Pesawat Wings Air jenis ATR 72-600 terbang dari Bandara Udara Internasional Kualanamu (KNO), Sumatera Utara sekitar pukul 08.30. Selanjutnya mendarat daruat di Rembele sekitar pukul 9.12 WIB. Pesawat itu mengangkut 70 penumpang dewasa, satu anak-anak, dan tiga bayi.

 DP
KOMENTAR
500/500