Cuplikan Video Polisi Lakukan Pungli, Korban Ngaku Uangnya untuk Beli Obat. Foto: Ist/Kriminologi.id

Video Polisi Lakukan Pungli, Korban Ngaku Uangnya untuk Beli Obat

Estimasi Baca:
Kamis, 5 Apr 2018 19:25:26 WIB

Kriminologi.id - Video seorang polisi yang diduga meminta uang pungli kepada seorang pemotor saat penilangan beredar di dunia maya.  Menurut pengakuan korban, uang yang diminta polisi saat tilang tersebut sebenarnya adalah uang untuk membeli obat ibunya. Kejadian itu terekam kamera di Palembang, Sumatera Selatan.

Usai meminta uang pungli, polisi yang diketahui bernama Bripka Teta Ardiansya itu, tetap menilang pengendara motor yang masih berusia muda tersebut.

Akun Youtube bernama Benni Eduard yang merekam kejadian tersebut, meminta polisi itu untuk mengembalikan uang pungli yang dimintanya dari pemotor itu. Video itu diunggah pada 3 April 2018.

Dalam keterangan video yang diungga Benni,  polisi itu tidak seharusnya menerima pungli sebesar Rp 50 ribu, karena tetap menilang pengendara tersebut.

“Pak kembalikan uangnya pak, itukan sudah ditilang. Ini orang susah pak. Tahu untuk apa uang itu? Itu untuk tebus obat ibunya yang lagi sakit,” jelas pria tersebut.

Meski telah diberitahu, polisi itu justru tampak marah dan menyuruh perekam video untuk pergi.

Setelah mendapatkan perlakuan tidak mengenakkan dari polisi itu, pengendara dan perekam melaporkan kejadian tersebut ke Propam Polresta Palembang.

KOMENTAR
500/500