Polisi Tangkap Begal saat Malam Takbir Idul Adha di Bandung. Foto: Ist/Kriminologi.id

Video Polisi Tangkap Begal di Bandung

Estimasi Baca:
Jumat, 24 Ags 2018 17:15:32 WIB

Kriminologi.id - Polisi akhirnya menangkap begal pada Jumat, 24 Agustus 2018 dini hari. Video penangkapan tersebut terekam kamera kemudian beredar di media sosial usai di unggah oleh akun Instagram @infobandungaya pada hari yang sama.

"Pelaku begal / pencurian dengan kekerasan berhasil ditangkap dan diamankan ke Polsek terdekat" tulis akun tersebut pada keterangan video. 

Sementara itu jajaran kepolisian Satreskrim  Polrestabes Bandung terus memburu pelaku begal, yang meresahkan masyarakat. Wakasatreskrim Polrestabes Bandung, Kompol Suparma menjelaskan, bahwa dari hasil olah TKP dan keterangan korban, diduga pelaku adalah seorang residivis.

"Dari hasil pendalaman tim, hasil olah tkp diduga para pelaku begal di jalan jakarta dan jalan arcamanik sport residivis,"  kata Kompol Suparma pada Jumat, 24 Agustus 2018.

Pihaknya menjelaskan bahwa saat ini polisi masih memburu pelaku yang diduga masih berada di sekitar kota Bandung.

"Doakan saja segera terungkap, dan para pelaku tertangkap. Pola aksinya sudah kami ketahui, dan mudah-mudahan para pelaku segera kami tangkap," katanyanya.

Saat ditanya apakah pelaku begal di Jalan Jakarta dan Jalan Arcamanik merupakan pelaku yang sama. Wakasatreskrim menjelaskan proses penyelidikan masih dalam pengembangan.

"Masih masih kita kembangkan apakah sama satu jaringan," ucapnya.

Aksi begal yang terjadi di dua tempat berbeda tersebut, hanya berselang satu jam dalam satu hari. Kejadian pertama yakni aksi begal bersenjata api terjadi di Jalan Jakarta pada Rabu 22 Agustus 2018, pada pukul 01.30 wib. Dalam kejadian tersebut, diketahui empat orang begal merampas motor dari dua pengendara. Akibatnya dalam kejadian tersebut, satu orang menjadi korban.

Hanya berselang satu jam tepatnya pada pukul 02.30 wib, aksi begal kembali terjadi. Kali ini aksi begal terjadi di Jalan Arcamanik, Kota Bandung. Para pelaku yang diketahui berjumlah dari empat orang, merampas pengendara motor. Polisi pun masih melakukan penyelidikan terkait dua kejadian tersebut.

Reporter: Arief Pratama
Multimedia: S. Dwiangga Perwira
KOMENTAR
500/500