Tangkapan layar video penangkapan oknum satpam peras pemilik Ruko Seribu Cengkareng Jakarta Barat. Foto: Ist/Kriminologi.id

Video Preman Berkedok Satpam Ciut Dengar Tembakan Polisi

Estimasi Baca:
Minggu, 26 Ags 2018 22:05:17 WIB

Kriminologi.id - Sebuah video preman yang berkedok petugas keamanan memeras pemilik Ruko Seribu Cengkareng, Jakarta Barat, viral di media sosial. Pemerasan itu terjadi diduga karena pemilik ruko enggan membayar sejumlah uang saat diperas.

Video tersebut ramai diperbincangkan usai diunggah oleh akun Facebook Arankar pada Minggu, 26 Agustus 2018.

Dalam beberapa cuplikan video yang diunggah Arankar, nampak pria berseragam petugas keamanan tersebut merusak penutup drainase yang baru saja dibuat oleh pemilik ruko.

Diduga aksi perusakan itu terjadi karena pemilik ruko enggan membayar sejumlah uang yang diminta oknum satpam.

Dalam video lainnya, nampak aksi pemerasan yang dilakukan oknum petugas keamanan terjadi di jalan depan halaman ruko. Oknum petugas keamanan itu nampak memeras warga yang sebenarnya adalah petugas Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat yang tengah menyamar.

Hingga akhirnya polisi berpakaian preman keluar dari sebuah mobil dan langsung melesatkan tembakan peringatan ke udara. Polisi pun menyuruh oknum petugas keamanan yang tertangkap basah tengah memeras untuk tiarap.

Seluruh oknum petugas keamanan tersebut langsung disergap di lokasi dan selanjutnya dibawa menuju Polres Jakarta Barat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Delapan jam sejak video tersebut diunggah, unggahan milik akun Facebook Arankar telah dilihat sebanyak 340 ribu dan telah dibagikan oleh 4 ribu warganet.

Reporter: Amin H. Al Bakki
Multimedia: Amin H. Al Bakki
Redaktur: Achmad Sakirin
KOMENTAR
500/500