Rendra Hadi Kurniawan Kader Demokrat yang Hina Nabi Muhammad SAW. Foto: Ist/Kriminologi.id

Video Rendra Hadi Kurniawan Kader Demokrat yang Hina Nabi Muhammad SAW

Estimasi Baca:
Kamis, 26 Apr 2018 22:00:01 WIB

Kriminologi.id - Rendra Hadi Kurniawan ditangkap  polisi karena mengunggah ujaran kebencian yang menghina Nabi Muhammad SAW di akun Facebook dan Instagram miliknya. Saat ini ia menjadi tersangka dan ditahan di Mapolda Jawa Timur.

Berdasarkan pantauan Kriminologi.id video penghinaan tersebut viral di media sosial.

Berikut ini video lengkapnya: 

Penelusuran Kriminologi.id, Kamis, 26 April 2018 mendapati Rendra sebagai sosok orang yang berpendidikan. Ia juga tak asing dengan dunia hukum. Rendra pernah menjadi mahasiswa di Fakultas Hukum Universitas Narotama Surabaya. Namun belum diketahui apakah ia menyelesaikan studinya itu. 

Rendra Hadi Kurniawan

Aktivitasnya juga tak bisa dibilang biasa. Ia aktif di perpolitikan dengan bergabung sebagai kader Partai Demokrat (PD). Rendra tercatat aktif di DPC PD Sidoarjo. Bahkan ia terlibat aktif saat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertandang ke Jawa Timur.

Sejumlah foto menunjukkan aktivitas pria 39 tahun itu mengenakan atribut Partai Demokrat. Termasuk sebuah foto saat ia menyambut kedatangan putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Jawa Timur dan spanduk 'Welcome AHY'.

Rendra Hadi Kurniawan

Dengan kasus ini, Kabid Humas Polda Jawa Timur, Komisaris Besar Frans Barung Mangera mengimbau untuk masyarakat agar tidak melakukan tindakan yang menyangkut suku, agama, ras (SARA) dan ujaran kebencian. "Mari bermedsos dengan baik dan tidak membuat sesuatu polemik di masyarakat," ucapnya di Surabaya, Jawa Timur, 26 April 2018. .

KOMENTAR
500/500