Rilis kasus kebakaran rumah yang menewaskan satu keluarga di Makassar. Foto: Tribratanews

Video Rilis Kasus Mafia Narkoba Bakar Rumah di Makassar

Estimasi Baca:
Senin, 13 Ags 2018 19:15:18 WIB

Kriminologi.id - Kasus pembakaran rumah yang menewaskan satu keluarga terdiri dari 6 orang di Jalan Tinumbu lorong 166 B, Tallo, Makassar, Sulawasi Selatan, akhirnya terungkap. Pelaku pembakaran diketahui adalah mafia narkoba.

Berdasarkan video yang diunggah akun Facebook Tribratanews Polrestabes Makassar pada Senin, 13 Agustus 2018, tampak lima orang tersangka pembakaran rumah mengikuti konfrensi pers.

"Kebakaran yang terjadi di Jalan Tinumbu, lorong 166 B, Kel. Pannampu, Kec. Tallo, Kota Makassar, terjadi pada Senin (6/8/2018) yang menelan korban 5 rumah terbakar dan 6 orang meninggal dunia diakibatkan karena dibakar." tulis akun tersebut pada keterangan video.

Diberitakan sebelumnya, enam orang yang merupakan satu keluarga, tewas setelah terjebak kebakaran selama 1 jam di rumahnya di Jalan Tinumbu lorong 166 B, Tallo, Makassar, Sulawasi Selatan, Senin, 6 Agustus 2018, sekitar pukul 03.15 WITA. 

Keluarga yang dikenal sebagai juragan ikan itu tak tertolong karena pintu pagar besi rumah terkunci. Korban yang tewas tersebut terdiri atas tiga laki-laki dan tiga perempuan. Mereka merupakan kakek, nenek, anak, dan cucu yang masing-masing bernama Sanusi (70), Bondeng (65), Musdalifa (30), Fahril (22), Namira (19), dan Hijas (2,5).

Keluarga korban kebakaran sebelumnya menduga kebakaran itu bermotif pembunuhan berencana. Pasalnya, saat korban ditemukan terluka parah terdapat sayatan besar pada bagian perut.

Keluarga juga menduga kebakaran sengaja dilakukan orang tertentu yang menaruh dendam pada salah seorang korban yang bernama Fahril (25), yang biasa disebut Desta, terkait utang piutang.

Multimedia: S. Dwiangga Perwira
KOMENTAR
500/500