Video viral satpam diduga di pusat perbelanjaan di Tanah Abang minta uang sewa lahan ke pemilik toko. Foto: Ist/Kriminologi.id

Video Satpam Minta Uang Sewa Lahan ke Pemilik Toko di Tanah Abang

Estimasi Baca:
Senin, 27 Ags 2018 13:45:56 WIB

Kriminologi.id - Sebuah video viral sejumlah oknum satpam yang diduga meminta uang sewa lahan ke pemilik toko di Tanah Abang beredar di media sosial. Video tersebut viral usai diunggah akun Facebook Chen Yin Hiung pada Minggu, 26 Agustus 2018.

Dalam video berdurasi 1 menit 30 detik yang dilihat Kriminologi.id, nampak seorang oknum satpam tengah terlibat adu mulut dengan seorang pemilik toko yang mengenakan kaus abu-abu.

"Oke tugas, katanya sewa lahan, sewa lahannya siapa?" kata pemilik toko dengan emosi.

Sejumlah satpam yang lain pun menghampiri pemilik toko tersebut dan berusaha untuk menenangkannya.

Meski begitu, pemilik toko yang belum diketahui namanya itu masih tetap tersulut emosinya karena tak terima telah dimintai sejumlah uang sewa lahan.

"Saya cari makan di sini loh!" teriak si pemilik toko.

Sementara itu, pengunggah video dalam keterangannya menulis bahwa aksi ini terjadi di sebuah pusat perbelanjaan di Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Satpam di Tanah Abang minta uang sewa lahan di tiap toko-toko harusnya tidak ada uang sewa lahan karena sudah bayar uang maintenance tiap bulan," tulis Chen Yin Hiung.

18 jam sejak diunggah, video tersebut telah ditonton sebanyak 62 ribu kali dan telah dibagikan oleh 1.500 warganet.

Reporter: Amin H. Al Bakki
Multimedia: Amin H. Al Bakki
Redaktur: Reza Yunanto
KOMENTAR
500/500