Penggerebekan apotek sehat, Foto: Istimewa

Video: Sembunyikan Pil PCC, Apotek di Makassar Digerebek

Estimasi Baca:
Selasa, 10 Okt 2017 10:49:21 WIB

Kriminologi.id - Video detik-detik penggerebekan apotek sehat karena menyembunyikan pil PCC di Makassar viral di dunia maya. Polrestabes Makassar mengamankan ribuan obat daftar G di Apotek Sehat, Jalan Gunung Merapi, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar, Sabtu, 7 Oktober 2017.

Pengrebekan Apotek Sehat ini dipimpin langsung Kepala Satuan unit Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Estetika didampingi Wakasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Aisyah Saleh bersama jajarannya.

Saat pengeledahan berlangsung, pegawai apotek awalnya berdalih tidak menjual obat-obat tersebut, namun tidak bisa menyangkal setelah petugas membuka laci meja kasir ada ratusan obat siap jual berada disitu.

"Ditemukan ratusan butir dalam kemasan di laci meja kasir yang sengaja tersembunyi agar orang tidak melihatnya. Meja ini dibuat khusus untuk mengelabui petugas," sebut Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Estetika dilokasi.

Untuk jumlah obat daftar G itu, kata Diari menyebutkan, sebanyak 165 paket obat Karponen, Somadril 577 butir, PCC 308 butir, tramadol 200 butir dan pirex atau kaca yang bisa digunakan sabu-sabu sebanyak 125 biji. Barang bukti tersebut langsung dibawa guna diamankan ke kantor polisi setempat.

Baca: Gunakan Alamat Fiktif, Pemilik Pil PCC Dicokok

Tim Polretabes juga membawa empat orang ke Polretabes Makassar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Keempat orang ini masing-masing Steven pengawas Apotik, Intan pegawai apotik, F Surbang pembeli dan Juru Parkir Apotik Sehat Ammok

KOMENTAR
500/500