Sopir Online Dikeroyok di Batam. Foto: Ist/Kriminologi.id

Video Sopir Online Dikeroyok di Batam, ADO Mengecam Keras

Estimasi Baca:
Rabu, 6 Jun 2018 18:35:54 WIB

Kriminologi.id - Sopir online di Kota batam, Kepulauan Riau menerima tindakan kekerasan yang dilakukan oleh oknum-oknum taksi pangkalan dan carry. Insiden tersebut terkam kamera kemudian beredar di media sosial usai diunggah oleh akun Youtube bernama Asosiasi Driver Online pada Rabu, 6 Juni 2018.

Dalam video yang berdurasi 1 menit 41 detik tersebut nampak sekelompok orang mengeroyok para sopir online. 

Selain itu, dalam keterangan video Asosiasi Driver Online (ADO) juga mengecam keras atas tindakan main hakim di Kota Batam, Kepulauan Riau tersebut.

ADO mengatakan setiap hari sopir online selalu menjadi korban kekerasan dan diintimidasi serta ditangkap oleh oknum-oknum taksi pangkalan dan carry.  

"Kejadiannya ini bukan pertama kali tapi  yg kesekian kalinya Dan yang sangat mengherankan baik Kementerian Perhubungan maupun Pemerintah Daerah Kota Batam tidak bertindak serius mencari solusi masalah ini."  tulis Ketua Umum ADO Christiansen FW Wagey dalam keterangan tertulisnya.

Pihaknya juga menuntut keadilan ditegakkan dan menuntut agar kasus-kasus kekerasan untuk ditindak tegas oleh Pihak Kepolisian dan menghukum pelaku seberat-beratnya sesuai hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia demi terciptanya suasana yang aman dan kondusif. 

KOMENTAR
500/500