Video Suasana Pascainsiden Penembakan Ruang Redaksi di Maryland

Estimasi Baca :

Suasana pasca beberapa orang menembaki kantor surat kabar di Maryland (29/6/2018). Foto: Anadolu Agency - Kriminologi.id
Suasana pascapenembakan di kantor surat kabar di Maryland (29/6/2018). Foto: Anadolu Agency

Kriminologi.id - Insiden penembakan terjadi di ruang redaksi berita Capital Gazette di Annapolis, negara bagian Maryland, Amerika Serikat  pada Kamis, 28 Juni 2018 waktu setempat. Akibatnya lima orang menjadi korban tewas dalam insiden tersebut. Di antara korban tewas itu merupakan wartawan.   

"Ada lima korban jiwa yang kita ketahui," kata Kepala Kepolisian Wilayah Anne Arundel, Bill Krampf dalam konferensi pers, seperti dikutip dari Anadolu, Jumat, 29 Juni 2018. 

Menurut Krampf, pelaku bernama Ramos memasuki gedung dengan menenteng senjata. Krampf mengatakan, pihak kepolisian belum mengetahui target penembakan tersangka dalam serangan itu.

Sejumlah media melaporkan, Ramos mengajukan klaim pencemaran nama baik pada tahun 2012 terkiat kasus pemecatan. Menurut polisi, tersangka juga telah memotong jari-jarinya, mungkin dalam upaya untuk menghindari identifikasi.

Selama serangan itu, Phil Davis, seorang wartawan untuk Gazette, mengatakan melalui media sosial Twitter bahwa salah satu korban yang tewas adalah seorang wartawan.

Diberitakan sebelumnya, 5 karyawan tewas ditembak di ruang redaksi Harian Capital Gazette di Annapolis, Maryland, Kamis, 28 Juni 2018 waktu setempat. 

Pelaku penembakan menyerang secara membabi buta melalui pintu kaca ruang redaksi. Kelima korban itu semua karyawan harian tersebut, menurut polisi, termasuk beberapa wartawan. Pria bersenjata itu diduga memasuki gedung dengan senjata api dan granat asap.

Pelaku berjalan dari lantai  bawah dan memasuki gedung di mana Harian surat kabar itu berada. Polisi tidak mengetahui bahwa penembak itu menargetkan siapa pun secara khusus dan tidak dapat mengkonfirmasi apakah tersangka menargetkan karyawan yang bekerja di koran atau karena pemberitaan di koran tersebut. AS

Baca Selengkapnya

Home Multimedia Video Video Suasana Pascainsiden Penembakan Ruang Redaksi di Maryland

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu