Suasana kediaman Dirut PLN Sofyan Basir saat digeledah KPK. Foto: Ist/Kriminologi.id

Video Suasana Penggeledahan Rumah Dirut PLN Sofyan Basir

Estimasi Baca:
Minggu, 15 Jul 2018 20:31:09 WIB

Kriminologi.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah Direktur Utama PLN Sofyan Basir, Minggu, 15 Juli 2018. Penggeledahan dilakukan terkait pengembangan atas operasi tangkap tangan (OTT) Wakil Ketua Komisi VII DPR Eni Maulany Saragih pada Jumat malam, 13 Juli 2018. 

Dari video yang diperoleh Kriminologi.id, suasana rumah Direktur Utama PLN Sofyan Basir di Jalan Bendungan Jatiluhur No 3, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, tampak tertutup rapat. Sejumlah awak media yang ada di lokasi pun hanya berada di depan rumah.

Dari video tersebut, tidak nampak petugas KPK yang terlihat di luar rumah. Penggeledahan itu sendiri dilakukan oleh KPK sejak Minggu pagi dan masih berlangsung hingga Minggu sore.

Sementara itu Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah di Gedung Dwiwarna KPK mengatakan, penyidik KPK menggeledah rumah Sofyan Basir pascapenetapan tersangka dan penahanan Eni dan Johannes B Kotjo. Penggeledahan juga dilakukan terkait dengan kasus pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Mulut Tambang Riau-1.

"Benar, ada penggeledahan di rumah Dirut PLN yang dilakukan sejak pagi ini oleh tim KPK dalam penyidikan kasus suap terkait proyek PLTU Riau-1," kata Febri Diansyah, Minggu, 15 Juli 2018. AS

Reporter: Amin H. Al Bakki
Multimedia: Amin H. Al Bakki
Redaktur: Achmad Sakirin
KOMENTAR
500/500