Penemuan tas hitam gemblok yang diduga sebagai bom di Satwal Polri Ciracas, Jakarta Timur, (12/02/2018). Foto: Rahmat Kurnia/Kriminologi.id

Video: Tas Milik Bocah SD Dikira Bom, Warga Ciracas Geger

Estimasi Baca:
Senin, 12 Feb 2018 18:05:45 WIB

Kriminologi.id - Warga Ciracas Jakarta Timur digegerkan dengan penemuan tas milik bocah SD yang diduga sebagai bom, Senin, 12 Februari 2018.

Tas berwarna hitam itu ditemukan tergeletak di dekat rumah warga di RT 08 RW  04 komplek Satwal Polri, Ciracas pukul 13:00 WIB. Warga yang curiga langsung melaporkan penemuan tas itu ke pihak kepolisian. Kepolisian yang mendapat laporan langsung mendatangkan tim penjinak bom ke lokasi penemuan.

Selain memasang garis polisi disekitar area penemuan tas, petugas yang datang langsung memeriksa isi tas tersebut. Saat diperiksa oleh tim penjinak bom, isi tas tersebut berisi perlengkapan sekolah seperti buku pelajaran dan buku tulis.

Setelah diperiksa petugas ternyata pemilik tas yang sempat membuat warga sekitar geger itu adalah tas milik bocah Sekolah Dasar.

"Di tas itu ada namannya, ditanya sama anak-anak lain, kenal gak, kenal ternyata si anak ini lagi main warnet," kata salah satu warga bernama Lina di lokasi.

Menurut Lina, si anak sengaja meninggalkan tasnya karena pintu rumahnya terkunci sehingga dia bermain ke warnet.

"Dia mau pulang, cuma rumah dikunci, gak ada orang, dia pengen main warnet, tas ditinggalin gitu aja. Warga ngira itu bom," lanjut Lina.

Reporter: Rahmat Kurnia
Multimedia: S. Dwiangga Perwira
KOMENTAR
500/500