Tawuran pelajar di Bantargebang, Bekasi. Foto: Ist/Kriminologi.id

Video Tawuran Pelajar SMK di Bantargebang Kota Bekasi

Estimasi Baca:
Selasa, 28 Ags 2018 15:30:31 WIB

Kriminologi.id - Aksi tawuran pelajar Sekolah Menengah Kejuruan atau SMK terjadi di Jalan Raya Sumur Batu, RT 001/005, Sumur Batu, Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat. Dalam video yang diterima Kriminologi.id nampak dua kelompok pelajar yang sedang tawuran menggunakan bermacam senjata tajam.

Di video berdurasi 37 detik itu, dua kelompok pelajar tersebut saling serang di sebuah jalan yang masih dilalui oleh beberapa kendaraan. Para pelajar tersebut saling serang menggunakan senjata seperti celurit hingga pedang samurai.

Awalnya seorang pelajar yang mengenakan celana putih nampak menyerang kelompok pelajar dengan celana hitam. Tak berapa lama, segerombolan pelajar dengan celana hitam lainnya datang dan menyerang balik.

Aksi serangan itu lalu dibalas oleh sekelompok pelajar bercelana putih hingga membuat kelompok lawan mundur dan berlari. Namun nahas, salah satu pelajar SMK bercelana hitam jatuh dan langsung dikeroyok dengan senjata tajam oleh kelompok lawan.

Setelah mengeroyok dan membuat mundur kelompok pelajar lawan, kelompok pelajar bercelana putih langsung mundur dan melarikan diri dari lokasi.

Berdasarkan keterangan dari Polsek Bantargebang, tawuran berdarah tersebut melibatkan pelajar SMK Karya Bahana Mandiri (KBM) dengan pelajar SMK Pijar Alam.

Seorang pelajar SMK KBM bernama Indra Permana tewas setelah kepalanya terkena sabetan celurit. Sementara polisi telah menangkap empat orang pelaku yakni A (18), MS (15), DAR (15), RP (17) dan MAS (16) pada Minggu, 26 Agustus 2018.

"Setelah dilakukan penyelidikan kami dapatkan identitasnya, kami tangkap pelaku di rumah masing-masing," ujar kapolsek Bantargebang Kompol Siswo, di Mapolres Metro Bekasi Kota, Selasa, 28 Agustus 2018 siang.

KOMENTAR
500/500