Tim Gegana Amankan Petasan Diduga Bom di Tanah Abang. Foto: Ist/Kriminologi.id

Video Tim Gegana Amankan Benda Bekas Petasan Diduga Bom di Tanah Abang

Estimasi Baca:
Selasa, 17 Jul 2018 14:40:59 WIB

Kriminologi.id - Tim gegana mengamankan bungkusan petasan yang sebelumnya diduga Bom di Tanah Abang di warung kuliner BNI 46 Jl Karet Pasar Timur Kelurahan Karet Tengsin Tanah Abang Jakarta Pusat pada Selasa, 17 Juli 2018.

Detik-detik saat pengamanan benda tersebut terekam kamera kemudian beredar di media sosial usai diunggah oleh akun Instagram @JKTinfo pada yang sama.

Dalam video tampak petugas membawa bungkusan tersebut kemudian dimasukan ke dalam mobil.

Kapolsek Metro Tanah Abang, AKBP Lukman Cahyono mengatakan barang tersebut awalnya ditemukan seorang penjaga toko, Aceng (43) dan Rahmet (62) yang berada di dekat lokasi bungkusan tersebut. Saksi yang menemukan bungkusan tersebut langsung melaporkan ke Polsek Metro Tanah Abang.

"Sekitar pukul 07.00 WIB, pada saat saksi ingin membuka dagangan warung kemudian melihat benda yang mencurigakan berupa atau diduga bahan peledak di dalam kertas gorengan warna putih," katanya, Selasa 17 Juli 2018.

Setelah mendapat informasi, tim Gegana Polda Metro Jaya pun langsung datang ke lokasi guna melakukan pemeriksaan barang mencurigakan tersebut. Namun bukan bahan peledak yang ditemukan, ternyata hanya bekas petasan.

"Ternyata setelah diperiksa benda tersebut bekas kembang api yang sudah pernah dipakai. Batang kembang apinya ada 4 sudah pernah dipakai semua," pungkasnya.

Pukul 07.30 WIB tim Gegana pun telah selesai menganalisa barang tersebut. "Tim Gegana yang membuka, Mas. Aman terkendali. Enggak ada apa-apa," katanya.

KOMENTAR
500/500