Video Viral Aksi Bripka Andi Lumpuhkan Pelaku Narkoba di Makassar

Estimasi Baca :

Cuplikan Video Viral Aksi Bripka Andi Lumpuhkan Pelaku Narkoba di Makassar. Foto: Ist/Kriminologi.id - Kriminologi.id
Cuplikan Video Viral Aksi Bripka Andi Lumpuhkan Pelaku Narkoba di Makassar. Foto: Ist/Kriminologi.id

Kriminologi.id - Video aksi polisi melumpuhkan seorang pria yang tersangkut kasus narkoba oleh polisi viral di media sosial. Pria yang ditembak polisi tersebut adalah seorang tersangka narkoba jenis sabu-sabu bernama Ashar. Paha sebelah kiri Ashar harus menerima lontaran timah panas oleh petugas akibat mencoba melawan dan kabur saat kedapatan transaksi barang haram itu.


Bripka Andi Rahmat Jaya, seorang anggota Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan tindakan tegas, terarah, dan terukur dengan menembak Ashar di sekitar Jalan Mannuruki, Makassar, Sulawesi Selatan, pada Selasa, 24 April 2018 sekitar pukul 14.00 WITA. 

Insiden tersebut bermula saat Bripka Andi sedang melaksanakan tugas pengawalan uang untuk dimasukkan ke dalam mesin ATM Bank BNI Makassar bersama 3 karyawan dari Bank tersebut.

Pada saat akan melakukan pengisian uang ke dalam mesin ATM, tiba - tiba Bripka Andi menemukan 2 orang yang sedang melakukan transaksi narkoba jenis sabu-sabu di sekitar lokasi Jalan Mannuruki, Makassar, Sulawesi Selatan.

Selanjutnya Bripka Andi bersama warga setempat berusaha untuk mengamankan dua tersangka tersebut. Akan tetapi salah seorang pelaku bernama Ashar yang hendak diamankan berusaha melakukan perlawanan dengan cara mendorong keras pada bagian dada Bripka Andi ke arah belakang.

"Sementara satu tersangka lainnya berhasil kabur," ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani dalam keterangannya, Jumat, 27 April 2018.

Melihat hal itu, kata Dicky, sontak membuat warga yang berada lokasi itu akan melakukan tindakan anarkis kepada tersangka.

Dengan adanya usaha tersangka berusaha melakukan perlawanan dan berusaha kabur melarikan diri dari amukan massa, kemudian Bripka Andi melakukan tembakan peringatan ke bawah sebelah kiri tersangka yang mengakibatkan tersangka mengalami luka lecet pada bagian paha kiri.

"Selain itu juga berhasil diamankan barang bukti berupa satu paket sachet jenis sabu - sabu," ujarnya. 

Dan sekitar pukul 14.30 WITA, kata Dicky, selanjutnya Bripka Andi membawa tersangka beserta barang bukti yang ada ke Posko Resmob Dit Reskrimum Polda Sulsel.

Lebih lanjut Dicky juga menegaskan, tindakan tegas dan terarah dengan menembak tersangka itu bertujuan untuk menghindarkan tersangka dari amukan warga setempat. 

"Pelaku dilumpuhkan untuk menghindari amukan warga yang berada di TKP, yang juga turut menemukan langsung tersangka saat melakukan transaksi narkoba jenis sabu - sabu," tuturnya.
  DP

Baca Selengkapnya

Home Multimedia Video Video Viral Aksi Bripka Andi Lumpuhkan Pelaku Narkoba di Makassar

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu