Tangkapan layar rekaman CCTV ibu-ibu lawan jambret di Malang, Jawa Timur. Foto: Ist/Kriminologi.id

Video Viral Ibu-ibu Lawan Jambret Bercelurit di Malang

Estimasi Baca:
Rabu, 18 Jul 2018 16:50:28 WIB

Kriminologi.id - Sebuah rekaman kamera pengawas atau CCTV memperlihatkan seorang ibu yang berusaha mempertahankan barang berharga dari tangan penjambret bercelurit. Video tersebut ramai diperbincangkan di media sosial usai diunggah oleh akun Facebook Kiki Abrianto Janoko pada Rabu, 18 Juli 2018.

Dalam rekaman berdurasi berdurasi 45 detik tersebut, nampak seorang jambret yang mengenakan jaket hitam dan helm berusaha keras mengambil barang seorang ibu sambil memegangi celurit.

Meskipun ibu tersebut sudah terbaring di tanah, penjambret itu berusaha untuk mengambil perhiasan dari tangan korban.

Aksi penjambretan yang dilakukan pelaku tergolong sadis karena dilakukan di siang hari dan di pinggir jalan raya yang ramai lalu lintas. Meski begitu, tak ada seorang pun warga yang berani untuk menolong korban dari aksi penjambretan.

Korban pun berusaha untuk melawan sekuat tenaga untuk mempertahanakan perhiasan yang hendak diambil oleh pelaku. Berdasarkan keterangan video, kejadian tersebut terjadi di sekitar wilayah Gondang Legi, Malang, Jawa Timur.

"Pelaku menggunakan senjata tajam berupa celurit untuk merampas perhiasaan yang digunakan korban, dan anehnya di situ sebagian warga cuma melihat aksi tersebut terjadi tanpa akan reaksi dari warga," tulis Kiki Abrianto Janoko.

Meski sempat mendapat perlawanan dari korban, pelaku diperkirakan berhasil menggambil perhiasan dan melarikan diri. Beruntung korban tidak mengalami luka.

Hingga berita ini dibuat, video tersebut telah dilihat sebanyak 33 ribu kali dan telah dibagikan oleh 160 warganet. AS

Reporter: Amin H. Al Bakki
Multimedia: Amin H. Al Bakki
Redaktur: Achmad Sakirin
KOMENTAR
500/500