Video viral ibu pencuri ponsel milik jamaah haji diikat di Tiang. Foto: ist/Kriminologi.id

Video Viral Ibu Pencuri Ponsel Milik Jamaah Haji Diikat di Tiang

Estimasi Baca:
Kamis, 9 Ags 2018 14:05:24 WIB

Kriminologi.id - Seorang ibu yang diduga mencuri dipermalukan dengan diikat di tiang, kemudian hijabnya dibuka di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, pada Rabu 8 Agustus 2018.

Video tersebut beredar di media sosial kemudian viral usai diunggah oleh akun Instagram bernama @makassar_iinfo beberapa saat setelah kejadian.

"Seorang ibu di tuduh oleh warga mencuri, mirisnya ibu ini di ikat di tiang listrik, kudungnya di buka dan di permalukan di depan umum." tulis akun tersebut pada keterangan video.

Dalam video yang berdurasi 28 detik tersebut, tampak ibu pelaku pencurian menggunakan baju gamis warna biru tengah diikat di tiang tanda lalu lintas yang ada di jalanan. Para warga yang berada di lokasi tampak berkerumun melihat wanita paruh baya tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ibu tersebut dipermalukan lantaran mencuri ponsel milik rombongan jamaah calon haji di Kabupaten Gowa.

Saat ini ibu  tersebut diamankan di Mapolres Gowa untuk menjalani proses selanjutnya. Ibu paruh baya yang mencuri tersebut dijerat pasal 362 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman kurungan tujuh tahun penjara.

KOMENTAR
500/500