Cuplikan video viral Kapolres Karawang minta maaf ke TNI. Foto: Ist/Kriminologi.id

Video Viral Kapolres Karawang Minta Maaf Ke TNI Soal Gulung Kopassus

Estimasi Baca:
Kamis, 10 Mei 2018 13:55:31 WIB

Kriminologi.id - Video Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan mengungkapkan permintaan maaf ke TNI beredar di media sosial. Permintaan maaf itu diduga terkait ucapan Hendy soal gulung kopasus saat mengamankan unjuk rasa. Video tersebut beredar setelah diunggah akun Facebook Eko Purwanto pada Rabu, 9 Mei 2018.

"Permohonan maaf Kapolres Karawang kepada Korps Marinir atas ucapan nya pada insiden pengamanan di Karawang Jawa Barat" tulis akun tersebut pada keterangan video.

Dalam video tampak Hendy terlihat diapit oleh dua pria berseragam loreng hijau TNI  berbaret merah dan biru. Dalam video yang berdurasi kurang lebih 1 menit tersebut Hendy mengungkapkan permintaan maaf kepada TNI.

"Assalamualaikum wr. wb, berkaitan dengan beredarnya video pengamanan unjuk rasa yang berisi tentang penyebutan oleh diri saya terkait institusi Marinir, maupun Panglima, saya secara pribadi dengan segala kerendahan hati meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada pimpinan TNI, dan khususnya kepada keluarga besar Korps Marinir," ucap Hendy dalam video itu. 

"Tidak ada niatan kami untuk melecehkan institusi marinir maupun korps TNI. Hal tersebut semata-mata adalah kekhilafan  kami yang tidak bisa mengontrol situasi di lapangan. Selanjutnya terhadap oknum tersebut akan diproses POM TNI, sekali lagi dengan hati tulus kami memohon maaf yang sebesar-besarnya. Salam hormat untuk segenap pimpinan TNI, senior dan rekan-rekan korps Marinir," kata Hendy  di akhir video. 

Diakhir video Hendy dan kedua TNI yang berada di sampingnya tersebut berjabatan tangan sambil melihat kamera.

KOMENTAR
500/500