Orangutan merokok di kebun binatang Bandung. Foto: Ist/Kriminologi.d

Video Viral Orangutan Merokok di Kebun Binatang Bandung

Estimasi Baca:
Rabu, 7 Mar 2018 14:56:55 WIB

Kriminologi.id - Video Orangutan sedang merokok mendadak viral di media sosial. Binatang jenis primata ini  diberi rokok oleh pengunjung yang tidak bertanggung jawab di kebun binatang Bandung, tanggal 5 Maret 2017 lalu.

Dari penelusuran Kriminologi, video dengan durasi 59 detik tersebut, terlihat pengunjung melempar rokoknya ke hewan tersebut, lalu si orangutan ikut memegang rokok dan mengisapnya dengan santai.

Terkait hal itu, Humas Kebun Binatang Bandung, Aan Sulhan menjelaskan, pihaknya sudah menyelidiki video yang viral tersebut.

Baca: Video Orang Utan Merokok Viral, Polisi Buru Pemberi Rokok

"Kami menyayangkan adanya kejadian ini, dan kami tengah mengusut untuk menemukan pelakunya," papar Aan Sulhan kepada wartawan, Rabu (7/3).

Ia menambahkan, dengan kejadian ini pihaknya akan memasang papan peringatan tertulis berupa larangan memberikan makanan kepada hewan di area kebun binatang.

"Sebenarnya sudah ada pemasangan papan larangan tidak memberi makanan kepada hewan, namun pengunjung tidak mematuhi larangan tersebut," ujarnya.

Sementara Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo mengatakan, pihaknya sudah menyelidiki viralnya video tersebut.

"Sudah kita selidiki, dan sedang kita lakukan penyelidikan pengunjung yang memberi rokok tersebut," katanya kepada wartawan, saat meninjau langsung lokasi wahana Orang Utan di Kebun Binatang Bandung.

Reporter: Arief Pratama
Multimedia: S. Dwiangga Perwira
KOMENTAR
500/500