Petugas Satlantas Polda Metro Jaya amankan polisi gadungan (kanan) di Flyover Casablanca, Jakarta Selatan, Minggu (15/07/2018). Foto: @tmcpoldametro/Instagram

Video Viral Polantas Gadungan Terciduk Saat Pungli di Casablanca

Estimasi Baca:
Minggu, 15 Jul 2018 19:30:14 WIB

Kriminologi.id - Sebuah video penangkapan diduga polisi lalu lintas gadungan beredar dan ramai diperbincangkan oleh warganet. Video tersebut viral usai diunggah oleh akun Instagram @tmcpoldametro pada Minggu, 15 Juli 2018, sore.

Dalam video berdurasi 1 menit tersebut, nampak seorang bertubuh tambun yang diduga polisi gadungan tengah diinterogasi oleh dua petugas Ditlantas Polda Metro Jaya. Salah satu petugas pun meminta oknum polisi gadungan tersebut untuk menunjukkan Kartu Tanda Anggota (KTA) kepolisian.

"KTA-nya ada, bang?" ujar salah satu petugas di dalam video.

Polisi gadungan tersebut pun membuka pintu mobil berwarna perak dan mengambil dompet miliknya. Dari dalam dompet, polisi gadungan tersebut menunjukan sebuah kartu tanda anggota. Saat ditanya petugas kartu itu milik siapa, polisi gadungan pun menjawab jika kartu tersebut milik orang tuanya.

Dari dalam video, nampak penampilan polisi gadungan itu memakai atribut khas polisi lalu lintas. Polisi gadungan tersebut nampak menggunakan rompi hijau stabilo lengkap dengan pangkat di bahu serta topi dan sepatu khas polisi.

Melalui akun Instragram Traffic Management Center Polda Metro Jaya @tmcpoldametro, polisi gadungan tersebut diciduk di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca, Jakarta Selatan, sekitar pukul 16.58 WIB.

"16:58 #Polri amankan Polisi gadungan yang sedang pungli di Flyover Casablanca Jaksel, Pelaku diamankan ke Polda Metro Jaya,?" tulis akun Instagram @tmcpoldametro. AS

Reporter: Amin H. Al Bakki
Multimedia: Amin H. Al Bakki
Redaktur: Achmad Sakirin
KOMENTAR
500/500