Cuplikan Video Viral Polisi di Bogor Minta Pelanggar Bayar Rp 80 Ribu Per Pasal. Foto: Ist/Kriminologi.id

Video Viral Polisi di Bogor Minta Pelanggar Bayar Rp 80 Ribu Per Pasal

Estimasi Baca:
Senin, 16 Jul 2018 19:12:30 WIB

Kriminologi.id - Video seorang oknum polisi lalu lintas di Bogor meminta pelanggar membayar uang beredar di media sosial. Video tersebut direkam warganet kemudian viral seusai diunggah oleh akun ‎Facebook bernama KhucAy Davidson‎ pada Minggu, 15 Juli 2018.

Dalam video tampak polisi berkumis diprotes sedang soal bayaran tilang lalu lintas. Polisi tersebut diduga menyuruh sang pelanggar harus membayar sebesar Rp 80 ribu per pasal.

“Per pasal Rp80 ribu, mendingan kita ditilang aja pak, tapi saya mau lihat pasalnya,” kata seorang pria yang merekam video tersebut.

Polisi tersebut kemudian meminta si perekam menuju ke pos penjagaan. Saat berada di pos, polisi tersebut memperlihatkan sejumlah pasal pelanggaran lalu lintas dengan maksimal dendanya.

"Ini saya punya kebijakan, kamu jangan rekam-rekam saya, cari penyakit kamu" kata polisi tersebut dalam video.

" Oh saya gapapa pak, cari penyakit gapapa ga ada masalah, ini direkam ga ada masalah" jawab si perekam video.  

Berdasarkan informasi,  polisi yang nampak pada video tersebut bernama Ipda Lukito sementara perekam video bernama Pandu. 

Terkait beredarnya video  tersebut, Polres Bogor menyatakan bahwa terdapat miss komunikasi yang terjadi antara Pandu (32) dengan Kanit Lantas Polres Dramaga Ipda Lukito saat melakukan penindakan penilangan kendaaraan.

Saat itu, Ipda Lukito dikabarkan hanya memberi penjelasan terhadap Pandu terkait besaran denda tilang jika melanggar aturan berlalu lintas. Namun, penjelasan tersebut disalahartikan oleh Pandu yang merekam kejadian itu dengan ponselnya di sekitar Kampus IPB Dramaga Bogor pada Kamis 21 Juni 2018 lalu.

KOMENTAR
500/500