Cuplikan Video Pom Bensin Isi Tangki Nissan Serena Lebihi Kapasitas. Foto; Ist/Kriminologi.id

Video Viral Pom Bensin Isi Tangki Nissan Serena Lebihi Kapasitas

Estimasi Baca:
Senin, 26 Mar 2018 15:42:19 WIB
Video yang menunjukan sebuah pom bensin mengisi tangki Nissan Serena melebihi kapasitas vial di media sosial. Video itu viral usai diunggah oleh akun Facebook  Prakoso Aji Satrio  pada Sabtu, 24 Maret 2018.

Kriminologi.id - Video pom bensin  yang sedang mengisi bensin melebihi kapasitas tanggki mobil  Nissan Serena beredar di media sosial.Kejadian itu terjadi sebuah SPBU kawasan Condet, Jakarta Timur, pada Rabu, 21 Maret 2018. 

Video itu viral usai diunggah oleh akun Facebook  Prakoso Aji Satrio  pada Sabtu, 24 Maret 2018.

Dalam video berdurasi 41 detik itu si perekam video curiga terkait pengisian bahan bakar tangki mobil Nissan Serena bernomor polisi B 2224 SBE.

"Lima ratus lima puluh tujuh, 73 liter. Ini 60 liter nggak ada mas,"  kata seorang pria yang diduga pemilik Nissan Serena dalam video.

Petugas pom bensin pun langsung menganjurkan  sang pemilik mobil untuk untuk menemui atasannya di kantor.

"Bapak ke dalam saja. Saya antar ke bos," kata pria  yang berseragam petugas SPBU itu.

Dalam video tampak petugas itu juga mengklaim bahwa proses pengisiannya sudah sesuai aturan yaitu mengisi dari nol.  Melihat selisih cukup jauh dari kapasitas tangki bensinnya,  pemilik Nissan Serena menganggap pengisian yang dilakukan di SPBU tersebut tidak benar.

Hingga saat ini video tersebut sudah tayang 4,3 juta kali dan mendapat ribuan komentar dari netizen.

Sementara itu Pengelola SPBU di Jalan Raya Condet, Balekembang, Jakarta Timur membantah telah curang dalam pengisian bahan bakar bensin jenis pertalite ke mobil Nissan Serena yang viral di media sosial.

"Tidak benar kalau ada kecurangan, baru ini saja ada masalah, tapi memang kejadian tersebut memang ada,"kata Ariffin pengelola SPBU Condet, Senin, 26 Maret 2018 siang kepada Kriminologi.id.

KOMENTAR
500/500