Tangkapan layar video bule asal Inggris tampar petugas imigrasi. Foto: Ist/Kriminologi.id

Video Viral Turis Inggris Tampar Petugas Imigrasi di Bali

Estimasi Baca:
Kamis, 2 Ags 2018 15:15:40 WIB

Kriminologi.id - Sebuah video turis wanita asal Inggris yang tengah memarahi hingga menampar petugas imigrasi di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, viral di media sosial. Video tersebut ramai diperbincangkan oleh warganet usai diunggah akun facebook Ardi Susanto pada Rabu, 1 Agustus, 2018.

Turis berinisial AT (42) itu diketahui marah usai petugas imigrasi mendapati AT telah melebihi batas izin tinggal di Indonesia atau dikenal dengan istilah overstay. WNA bertubuh tambun itu pun naik pitam karena tak bisa terbang menuju ke Singapura.

Nampak dalam video berdurasi 1 menit, AT yang mengenakan baju berwarna coklat tengah melontarkan amarahnya menggunakan bahasa Inggris. Dengan nada tinggi, terlihat AT tengah memaki seorang petugas imigrasi di ruang kerjanya.

Beberapa kali petugas imigrasi berusaha untuk menjelaskan mengenai permasalahan overstay yang dialami AT. Namun turis wanita itu tetap tidak terima dan emosinya kian tersulut. Puncaknya, tangan kanan AT pun menampar pipi kiri petugas imigrasi tersebut.

Sampai di akhir video, AT secara kasar meminta kepada petugas lain yang tengah merekam aksinya tersebut.

"...and shut off your f**king camera," ujar AT di dalam video.

Kejadian ini diketahui terjadi pada Sabtu, 28 Juli 2018, sekitar pukul 21.25 WITA. Turis wanita asal Inggris tersebut pun tengah berurusan dengan polisi akibat aksi penganiayaan yang dilakukannya terhadap petugas imigrasi. 

Hingga berita ini dibuat, unggahan video Ardi Susanto telah dilihat lebih dari 130 ribu kali dan telah dibagikan oleh warganet sebanyak 900 kali.

Reporter: Amin H. Al Bakki
Multimedia: Amin H. Al Bakki
Multimedia: S. Dwiangga Perwira
KOMENTAR
500/500