Wanita tewas tertelan ular di Sulawesi Tenggara. Foto: Ist/Kriminologi.id

Video Viral Wanita Tewas Ditelan Ular di Sulawesi Tenggara

Estimasi Baca:
Jumat, 15 Jun 2018 19:44:29 WIB

Kriminologi.id - Sebuah video memperlihatkan seorang wanita tewas ditelan ular di Desa Persiapan Lawela, Kecamatan Lohia, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara beredar di media sosial. Video tersebut viral usai diunggah oleh akun Facebook Niswaty Ilham pada Jumat, 15 Juni 2018.

"Seekor ular python sepanjang 8 meter menelan seorang wanita paruh baya (54 thn) di lor. Ghea desa Mabolu Kec. Lohia Kabupaten Muna. Sulawesi Tenggara," tulis akun tersebut dalam keterangan video.

Dalam video tampak warga sedang mengeluarkan korban dari badan ular itu. Usai dibelah warga, korban ditemukan di dalam perut ular sepanjang 8 meter tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun korban wanita tersebut bernama Wa Tiba berusia 54 tahun.

Peristiwa bermula pada Kamis, 14 Juni 2018, saat itu korban pergi meninggalkan rumah sekira pukul 19.00 WITA untuk melakukan pengecekan di kebun miliknya. Namun hingga  Jumat 15 Juni 2018 pagi, korban tak kunjung kembali.

Anak korban dan warga akhirnya pergi untuk mencari korban. Saat pencarian mereka hanya menemukan senter, parang dan sendal milik korban. Setelah ditelusuri warga yang dibantu pihak kepolisian akhirnya menemukan ular piton yang tidak bisa bergerak lantaran kekenyangan pada pukul 09.30 WITA.

Ular tersebut lalu ditarik ke kampung. Saat ular tersebut dibelah, korban ditemukan tewas di dalam perut ular tersebut. Korban lalu dievakuasi guna melakukan upacara pemakaman.

KOMENTAR
500/500