Pembunuhan ratusan buaya di Sorong, Papua. Foto: Facebok @ Saputra Arif

Video Viral Warga Sorong Bantai Ratusan Buaya dengan Sekop

Estimasi Baca:
Minggu, 15 Jul 2018 16:00:51 WIB

Kriminologi.id - Sebuah video yang memperlihatkan ratusan buaya dibantai warga viral di media sosial. Video tersebut ramai diperbincangkan warganet usai dibagikan oleh akun Facebook Ardi Susanto pada Sabtu, 14 Juli 2018.

Dalam video berdurasi 21 menit tersebut, nampak ratusan buaya yang mati terdiri dari ukuran kecil hingga besar. Ratusan buaya tersebut dikumpulkan dan ditumpuk di sebuah area yang lapang.

Berdasarkan keterangan video, ratusan buaya tersebut dibantai di sebuah area penangkaran buaya yang berada di Kota Sorong, Papua Barat. Pembantaian itu dilakukan lantaran warga kesal terhadap pihak penangkaran yang tidak memperhatikan buaya hingga memakan korban yang bernama Sugito.

"Gara-gara satu orang mati semua buaya dibunuh di tempat perkarangan di Papua Barat Sorong," tulis Ardi Susanto dalam keterangan video yang diunggahnya.

Dari dalam video nampak warga membantai ratusan buaya tersebut dengan alat seperti balok kayu dan sekop. Warga memukul bagian kepala buaya secara bertubi-tubi hingga buaya tersebut tewas.

Hingga berita ini dibuat, unggahan video Ardi Susanto telah dilihat lebih dari 120 ribu kali dan telah dibagikan oleh 1,1 ribu warganet.

Reporter: Amin H. Al Bakki
Multimedia: Amin H. Al Bakki
Redaktur: Achmad Sakirin
KOMENTAR
500/500