pelajar penjual celurit secara online di bogor ditangkap. Foto: Ist/Kriminologi.id

Video Walikota Bogor Tangkap Pelajar Jualan Celurit

Estimasi Baca:
Rabu, 18 Jul 2018 20:35:50 WIB

Kriminologi.id - Walikota Bogor Bima Arya bersama anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satreskrim Polresta Bogor Kota meringkus tiga orang pelajar SMK penjual celurit secara online lewat operasi tangkap tangan (OTT) di kawasan Mulyaharja, Bogor Selatan, Kota Bogor, pada Rabu 18 Juli 2018.

Detik-detik saat pengejaran terhadap pelaku terekam kamera kemudian diunggah oleh Walikota Bima Arya lewat akun instagram @bimaaryasugiarto pada hari yang sama.

“Siang tadi Pol PP Kota Bogor bersama dengan Sat Reskim Polres Bogor melakukan OTT (Operasi Tangkap Tangan) beberapa siswa yg diduga berjualan senjata tajam di sosial media untuk tawuran.”

Bima juga mengatakan pemerintah kota terus berkordinasi dengan pihak kepolisian unit Cybercrime untuk membongkar jaringan penjualan senjata tajam ini.

Selain itu, Bima meminta untuk menghentikan kekerasan dan mengajak masyarakat untuk memberantas tawuran dan menyelamatkan generasi muda.

Seperti diberitakan sebelumnya, tawuran pelajar SMA terjadi saat hari pertama masuk sekolah di Bogor. Tawuran tersebut terjadi tepatnya di depan kampus UIKA, Jalan Sholeh Iskandar, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor pada, Rabu, 16 Juli 2018.

Detik-detik saat aksi tawuran pelajar tersebut terekam video kemudian beredar di media sosial setelah diunggah oleh akun Facebook  bernama Saiful Ulum pada hari yang sama.

“Terjadi tawuran pelajar di jalan baru soleh iskandar tepatnya didepan UIKA Bogor.” tulis akun tersebut pada keterangan video.

Dalam video berdurasi 30 detik itu tampak segerombolan pelajar SMA saling mengejar di jalan raya. Gerembolan pelajar yang mendapatkan lawannya tampak langsung mengkeroyok korban dengan cara memukul dan menendang. 

KOMENTAR
500/500