Video Warga Jarah Muatan Mobil yang Ditabrak Kereta Api di Johar Baru

Estimasi Baca :

Cuplikan video warga jarah muatan mobil yang ditabrak Kereta Api di Johar Baru. Foto: Walda Marison/Kriminologi.id - Kriminologi.id
Cuplikan video warga jarah muatan mobil yang ditabrak Kereta Api di Johar Baru. Foto: Walda Marison/Kriminologi.id

Kriminologi.id - Warga menjarah muatan mobil box sembako yang ditabrak kereta api di Palang Pintu kereta Keramat Sentiong, Jakarta Pusat, Rabu, 25 April 2018. 

Muatan mobil box dari PT Wings ini beruraian ke sisi rel usai ditabrak kereta barang yang melaju dari arah Jatinegara menuju Senen. 

Saat kejadian, warga sekitar  terlihat memanfaatkan kesempatan yang ada dengan menjarah muatan dari mobil box yang masih layak pakai seperti minuman,  sabun dan sabun pembersih lain. 

Dari pantauan Kriminologi.id,  terlihat beberapa ibu-ibu dan anak kecil mengambil barang barang tersebut di sisi rel kereta. 

Awalnya, mobil box yang dikendarai Suhandi (54) dan Ofan (24) sebagai kernet ingin mengirim muatan mobilnya ke Pasar Gaplok  lalu dilanjutkan ke Pasar Paseban. Saat melewati palang pintu Keramat Sentiong, sopir mobil tersebut mengaku tidak tahu jika saat itu ada dua kereta yang akan melintasi palang pintu Keramat Sentiong, Jakarta Pusat.  

"Awalnya saya tunggu satu kereta lewat dari arah Senen ke Jatinegara lewat.  Setelah kereta itu lewat, palang pun terbuka. Pas saya masuk,  ternyata ada kereta lain yang melaju dari arah berlawanan. Saya benar benar gak tau, " ujarnya di Klinik Keramat Jaya,  Rabu 25 April 2018.

Suhandi pun mengaku tidak bernait menerobos palang pintu dengan sengaja. Ia tidak akan menerobos jika palang pintu tidak terbuka. 

"Saya gak mungkin nerobos mas.  Kalau palang pintu tertutup ya saya berhenti. Kalau palang pintu terbuka ya saya jalan, " jelasnya. 

Beruntung nyawa keduanya tidak melayang. Mereka mengaku diselamatkan dengan sabuk pengaman kursi depan. Suhandi dan Ovan yang bagian kepalanya perban akan melaporkan kejadian tersebut ke pihak perusahaanya  yakni PT Wings  guna penindakan lebih lanjut. 

Mobil box pengangkut sembako bernomor polisi B 9434 UXT itu kini diamankan di Lapangan Banteng guna pemeriksaan lebih lanjut.  DP

Baca Selengkapnya

Home Multimedia Video Video Warga Jarah Muatan Mobil yang Ditabrak Kereta Api di Johar Baru

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu