Warga Kalibata City Protes Bendera Merah Putih Dicopot Pengelola. Foto: Ist/Kriminologi.id

Video Warga Kalibata City Protes Bendera Merah Putih Dicopot Pengelola

Estimasi Baca:
Kamis, 16 Ags 2018 20:45:21 WIB

Kriminologi.id - Video yang memperlihatkan keributan antara warga apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan dengan pihak pengelola beredar di media sosial. Keributan itu terjadi diduga lantaran pengelola apartemen mencopot bendera merah putih yang dipasang penghuni di balkon unit apartemen.

Video tersebut viral usai diunggah akun Youtube bernama Kabar Kalcit pada Kamis, 16 Agustus 2018.

"Pencopotan Paksa Bendera Merah Putih di Kalibata City oleh Pengelola" tulis akun tersebut pada judul video.

Dalam video yang berdurasi 2 menit 47 detik itu tampak para warga penghuni apartemen protes terhadap seorang pria yang diduga pengelola apartemen karena pencopotan bendera merah putih.

"Masuk ke unit udah gitu nyuruh bendera merah putihnya dicopot, yang nyopot bapak tadi bukan saya loh" kata seorang wanita penguni apartemen sambil memegang bendera merah putih.

Wanita berkerudung hijau tersebut mempertanyakan alasan  mengapa bendera yang ia pasang  di balkon unit apartemennya dicopot.

"Nah ini kan hanya perintah" ujar pria yang diduga sebagai pengelola.

Sejumlah warga yang marah kemudian mendesak pria tersebut untuk memanggil atasannya untuk memberikan penjelasan terhadap  warga. 

Hingga berita ini diturunkan, 356 warganet sudah menonton tayangan tersebut. Terkait peristiwa tersebut, belum ada informasi resmi dari pengelola apartemen Kalibata City.
 

Multimedia: S. Dwiangga Perwira
KOMENTAR
500/500