Tangkapan layar massa yang berkerumun untuk melihat sopir taksi online yang diduga maling dan dihajar massa. Foto: Ist/Kriminologi.id

Video Warga Keroyok Sopir Taksi Online di Citayam, Dituding Maling

Estimasi Baca:
Kamis, 30 Ags 2018 15:20:41 WIB

Kriminologi.id - Sebuah video diduga sopir taksi online babak belur akibat dikeroyok massa beredar viral di media sosial. Video itu ramai diperbincangkan warganet setelah diunggah akun Facebook Yuni Rusmini pada Kamis, 30 Agustus 2018.

Dalam unggahan video tersebut, nampak massa telah berkerumum di depan sebuah toko. Massa ingin menyaksikan sopir taksi online yang sudah babak belur dan tengah berada di dalam toko untuk diamankan.

Sementara itu, kondisi sopir tak online sudah dalam keadaan tak berdaya dan penuh lumuran darah di sekitar area kepala.

Yuni Rusmini dalam keterangan video yang diunggahnya menyebut kejadian bermula saat sopir taksi online itu menabrak sebuah ruko dan beberapa motor yang berada di wilayah Citayam, Depok, tepatnya di sekitaran komplek perumahan Departemen Agama.

"Mobil menabrak sebuah ruko, namun mobil tersebut malah kabur, hingga dikejar dan diteriaki warga. Ketika mobil berhasil dihentikan warga, sopir panik lari ke toko kue Global Bakery," tulis Yuni Rusmini. 

Warga yang mengira pengemudi taksi online itu adalah maling, langsung mengeroyoknya hingga babak belur.

"Menurut info pengemudi mobil tersebut sopir grab dengan mobil milik sendiri, surat-surat lengkap," tambah Yuni.

5 jam setelah diunggah, video tersebut telah dilihat sebanyak 11 ribu kali dan dibagikan oleh 50 warganet.

Reporter: Amin H. Al Bakki
Multimedia: Amin H. Al Bakki
Redaktur: Syahrul Munir
KOMENTAR
500/500