Video Wawancara Kepala Basarnas Soal Penemuan Diduga KM Sinar Bangun

Estimasi Baca :

Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas, Marsekal Madya TNI M Syaugi. Foto: Ist/Kriminologi.id - Kriminologi.id
Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas, Marsekal Madya TNI M Syaugi. Foto: Ist/Kriminologi.id
Tim Basarnas dan Mahakarya Geo Survey IAITB telah mengonfirmasi penemuan diduga kapal KM Sinar Bangun. Bangkai kapal nahas tersebut terdeteksi berada pada kedalaman 490 meter dari permukaan laut.

Kriminologi.id - Misteri keberadaan KM Sinar Bangun yang tenggelam di perairan Danau Toba, Sumatera Utara, mulai terkuak. Tim Basarnas dan Mahakarya Geo Survey IAITB telah mengonfirmasi penemuan bangkai kapal KM Sinar Bangun yang terdeteksi berada pada kedalaman 490 meter dari permukaan laut. 

Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas, Marsekal Madya TNI M Syaugi dalam video wawancara yang diperoleh Kriminologi.id menyampaikan objek tersebut terdeteksi oleh sonar.

Namun pihaknya masih membutuhkan proses untuk memastikan jika objek tersebut merupakan KM Sinar Bangun.

Syaugi menjelaskan, letak penemuan objek tersebut berada di titik koordinat 2,47 derajat Lintang Utara dan 98,6 derajat Bujur Timur. Lokasi penemuan berjarak 2 kilometer sampai 2,5 kilometer arah Barat Daya dari Pelabuhan Tigaras.

"Ada objek yang membedakan dengan dasar laut," ujar M Syaugi dalam video tersebut.

Sementara itu, hingga kini proses evakuasi diduga KM Sinar Bangun masih terus dilakukan oleh tim Basarnas dan Mahakarya Geo Survey IAITB.

KM Sinar Bangun sendiri tenggelam di perairan Danau Toba, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir dan Desa Tigaras, Dolok Pardamean, Sumatera Utara pada Senin, 18 Juni 2018 pukul 17.30 WIB.  

Kecelakaan diduga terjadi akibat adanya angin kencang dan ombak besar ditambah overkapasitas penumpang yang berjumlah 180 lebih. MSA

Baca Selengkapnya

Home Multimedia Video Video Wawancara Kepala Basarnas Soal Penemuan Diduga KM Sinar Bangun

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu