Ilustrasi Curanmor, Foto: Pixabay.com

Polisi Ringkus Residivis Berkongsi dengan Ibu Rumah Tangga Curi Motor

Estimasi Baca:
Minggu, 5 Ags 2018 21:55:33 WIB

Kriminologi.id - Seorang residivis dan ibu rumah tangga dibekuk Tim Jatanras Polresta Pontianak, Sabtu, 4 Agustus 2018. Keduanya yang berinisial AS (33) dan AA (34) tertangkap saat menjual kendaraan bermotor hasil curiannya.

"Keduanya ditangkap di depan sebuah Ruko di Jalan Aliayang, Desa Kapur, saat keduanya sedang melakukan transaksi jual beli sepeda motor hasil curiannya tersebut," kata Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kompol Muhammad Husni di Pontianak, Minggu, 5 Agustus 2018.

Saat akan ditangkap, ia menambahkan, pelaku AS yang merupakan seorang residivis berusaha melawan. "Sehingga tersangka AS terpaksa kami lumpuhkan dengan tembakan senjata api karena berusaha melawan dan tidak mengindahkan tembakan peringatan," ujarnya.

Dalam aksinya kedua pelaku itu nekat mengambil sepeda motor Suzuki Satria FU KB 5382 VT tahun 2014, milik korban yang sedang terparkir dan terkunci stang di rumah kos korban, Sabtu, 4 Juli 2018 sekitar pukul 05.00 WIB. Atas kejadian itu kemudian korban melaporkan ke Mapolresta Pontianak.

"Selain mengakui perbuatannya, kepada kami pelaku AS juga mengakui telah melakukan Curanmor jenis Honda Supra 125 di depan Pelabuhan Dwikora Pontianak, yang dilakukan bersama seorang rekannya yang saat ini telah ditahan bersama barang bukti oleh Polsek Pontianak Timur," kata Husni.

Saat ini, AA yang merupakan ibu rumah tangga dan rekan curanmornya AS seorang buruh lepas itu harus merasakan dinginnya ruang tahanan Mapolresta Pontianak.

"Tidak hanya mengamankan kedua pelaku, kami juga mengamankan barang bukti berupa sepeda motor Suzuki Satria FU dengan Nopol KB 5382 VT dan sepeda motor Suzuki Shogun dengan Nopol KB 4625 HS," ujarnya.

Jika terbukti bersalah, kedua pelaku itu dapat dikenakan Pasal 362 KUHP dan dapat diancam hukuman paling singkat lima tahun penjara.

Redaktur: Djibril Muhammad
Sumber: Antara
KOMENTAR
500/500