Ilustrasi penyelundupan narkoba di dalam koper. Ilustrasi: Amin H. Al Bakki/Kriminologi.id

Polres OKU Bekuk Residivis Bandar Sabu, Senpi Genggam Rakitan Disita

Estimasi Baca:
Rabu, 1 Ags 2018 19:03:01 WIB

Kriminologi.id - Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP NK Widayana Sulandari mengatakan pihaknya menangkap residivis bandar narkoba jenis sabu, HJ (42). Warga Desa Batumarta II Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan itu sebelumnya menjadi target operasi petugas.

"Tersangka warga Dusun Mekar Jati Desa Batumarta II, Kecamatan Lubuk Raja ini merupakan target operasi yang sudah lama diincar oleh petugas kami," katanya di Mapolres OKU, Baturaja, Rabu, 1 Agustus 2018.

Ia mengaku, anggotanya meringkus HJ di rumahnya pada 23 Juli 2018. "Setelah melakukan pengintaian yang cukup lama akhirnya pada 23 Juli lalu tersangka berhasil kami tangkap," ujar Widayana Sulandari.

Dalam penangkapan tersebut, pihaknya mengamankan sejumlah barang bukti narkoba jenis sabu sebanyak 21 paket kecil seberat enam gram.

"Sabu-sabu seberat enam gram ini tersimpan dalam lipatan selimut milik tersangka," kata Widayana Sulandari.

Selain narkoba, lanjut dia, anggota Satnarkoba juga mengamankan senjata api genggam rakitan milik tersangka beserta 12 butir peluru aktif siap pakai.

"Saat anggota mencari barang bukti narkoba lainnya di rumah pelaku ditemukan senjata api lengkap dengan pelurunya," ujar Widayana Sulandari.

Menurut Kapolres, tersangka HJ atau yang lebih dikenal Bang Toyib ini terancam Pasal 114 dan 112 KUHP dengan ancaman pidana minimal lima tahun dan maksimal 12 tahun penjara.

"Tersangka ini diancam pasal berlapis atas barang bukti yang ditemukan tersebut," ujarnya.

Redaktur: Djibril Muhammad
Sumber: Antara
KOMENTAR
500/500