Ilustrasi Curanmor (13/07/2018). Foto: Tribratanews

Residivis Curanmor Licin Bak Belut Diciduk Polisi di Kontrakan Kalbar

Estimasi Baca:
Minggu, 2 Sep 2018 13:35:16 WIB

Kriminologi.id - Polsek Entikong menangkap residivis kasus pencurian motor, Marjin alias Jono (42). Pria yang pernah mendekan di sel dua kali itu, tak berkutik saat ditangkap di kontrakannya Dusun Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Jumat, 31 Agustus 2018 malam.

"Jono kita tangkap atas hasil pengembangan kasus di Polsek Kembayan," kata Waka Polsek Entikong Iptu Eeng Suwenda, Sabtu, 1 September 2018.

Dalam catatan polisi, Jono pernah beraksi di Dusun Punti Tapau, Entikong. Motor hasil curiannya itu kemudian dipakai untuk mengulang aksinya di Kecamatan Kembayan.

"Barang bukti yang diamankan di Kembayan adalah barang bukti yang dilaporkan hilang pada 23 Agustus di Polsek Entikong. Kita geledah rumah tersangka tadi malam, di rumahnya ada dua sepeda motor, salah satunya adalah barang bukti yang dilaporkan warga hilang pada Mei lalu," ujar Eeng Suwenda.

Ia mengungkapkan, pelaku cukup licin. Pada awalnya Jono tidak mengakui perbuatannya, namun setelah polisi menunjukkan nomor rangka yang dilaporkan hilang sama dengan nomor rangka motor yang ditemukan dirumahnya, tersangka tak berkutik.

"Yang sudah terbukti, barang buktinya ada, saksinya ada, dia sudah dua kali mencuri di Punti Tapau dan di Kembayan yang gagal karena ditangkap warga. Pelaku ini jaringannya antar kecamatan, dia beraksi dimana-mana," kata Eeng Suwenda.

Dua barang bukti hasil pencurian yang diamankan dikontrakan Jono yaitu satu unit motor Vixion dan satu unit Beat Pop sekarang dibawa ke Mapolsek Entikong untuk pengembangan lebih lanjut. 

Sedangkan satu unit motor Yamaha MX King hasil curiannya yang dipakai untuk mencuri di Kembayan masih diamankan Polsek setempat.

Redaktur: Djibril Muhammad
Sumber: RRI
KOMENTAR
500/500