Para pelaku yang terlibat dalam pembunuhan Bripka Faisal di Aceh. Foto: Ist/Kriminologi.id

2 Anggota Kelompok Pembunuh Bripka Faisal Jadi Buronan Polres Aceh 

Estimasi Baca:
Minggu, 2 Sep 2018 10:05:48 WIB

Kriminologi.id - Dua anggota kelompok "Setan Botak Peureulak" yang diduga terlibat kasus tewasnya Bripka Anumerta Faisal aliasa Birong, Personel Sat Reskrim Polres Aceh Utara masuk dalam daftar pencarian orang atau DPO.

Kedua buronan yang juga merupakan kelompok perompak laut di perairan Aceh itu bernama Dek Gam dan Adi.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Riskian Milyardin, meminta kedua buronan untuk menyerahkan diri.

"Jika keduanya menyerahkan diri ke polisi akan ada pertimbangan dan penilaian yang bisa meringankan mereka dalam proses hukum nantinya dan jika tidak pihaknya akan terus melukan pengejaran," katanya, di Lhoksukon, NAD, Sabtu, 1 September 2018.

Diberitakan sebelumnya, Bripka Anumerta Faisal, tewas karena mengalami luka tusuk di sejumlah bagian tubuhnya. 

Namun fakta sebenarnya setelah keluar hasil visum, Korban meninggal setelah ditembak komplotan kriminal bersenjata sebanyak tiga kali tembakan, di bagian perut, mata dan bahunya di kawasan Pantai Bantayan Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara, Minggu, 26 Agustus 2018 dini hari.

Dalam kasus tersebut, dari tujuh komplotan kriminal bersenjata itu, lima di antaranya ditangkap Tim gabungan Polda Aceh. Polres Aceh Utara dan Aceh Tmur, di kawasan Madat Aceh Timur.

Kelima pelaku yang berhasil ditangkap yaitu Zulkifli (33) tewas karena melawan petugas saat melakukan penagkapan, dengan upaya melempar granat ke arah petugas, dan Samsul (28) meningggal di Rumah Sakit Umum Cut Mutia.

Sedangkan tiga lainnya M Arif (18) Mukhtar Midi (31) dan Darwin (32), kini masih ditahan di Polres Aceh Utara, Sementara dua lainnya sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Redaktur: Djibril Muhammad
Sumber: RRI
KOMENTAR
500/500