Dailypress.com

7 Buronan FBI yang Masih Misterius hingga Kini

Estimasi Baca:
Selasa, 5 Sep 2017 06:10:30 WIB

Kriminologi.id - Badan Penyelidik Federal atau Federal Bureau of Investigation (FBI) adalah lembaga di Amerika Serikat yang bertanggung jawab dalam melakukan penegaan hukum di Negeri Abang Sam. Berdasarkan data yang dirilis FBI diketahui bahwa tingkat penyelesaian kasus kejahatan dengan kekerasan adalah 46 persen dan kejahatan atas properti mencapai 19,4 persen.

Kejahatan dengan kekerasan yang dimaksud di sini termasuk pembunuhan, perkosaan, perampokan dengan kekerasan, dan penyerangan. Berdasarkan data 2015 yang dilansir laman resmi FBI disebutkan dari total 46 persen penyelesaian kasus kekerasan, masih ada 54 persen kasus kekerasan yang belum terselesaikan.

Baca: Kekerasan dalam Pacaran, Ini Cara Mencegahnya

Tidak selesainya kasus-kasus tersebut salah satunya dikarenakan pelaku melarikan diri dan belum tertangkap. Berikut ini tujuh orang pelaku kejahatan yang paling dicari leh FBI, dan belum ditemukan hingga saat ini.

 

#7. Bhadreshkumar Chetanbhai Patel

Bhadreshkumar Chetanbhai Patel adalah warganegara India yang tinggal di Amerika Serikat. Patel dicari karena diduga telah memukuli istrinya sampai meninggal pada 12 April 2015. Tindakan ini terjadi ketika Patel dan istrinya sedang bekerja di toko donat di kawasan Hanover, Maryland. Pada 20 April 2015, otoritas setempat melaporkan Patel kabur dari Maryland dengan pesawat terbang.

 

#6. Eduardo Ravelo

Eduardo Ravelo adalah kapten alias capo dari kelompok kriminal Barrio Azteca. Dia dicari oleh Kepolisian karena keterlibatannya dalam pemerasan, pencucian uang, dan perdagangan obat-obatan terlarang di El Paso, Texas. Ravelo juga diduga terlibat sejumlah pembunuhan dan kegiatan kriminal lainnya di wilayah Juarez, Texas, sejak 2003.

Baca: Tidak Ada Indonesia dalam Daftar, Berikut 10 Negara Teraman di Dunia

#5. Alexis Flores

Alexis Flores dicari FBI karena melakukan sejumlah penculikan dan pembunuhan di Philadelphia, Pennsylvania. Korbannya adalah anak perempuan berumur lima tahun yang dilaporkan hilang sejak Juli 2000. Tubuh korban ditemukan polisi sudah meninggal di sebuah apartemen pada Agustus 2000.

 

#4. Robert William Fisher

Robert William Fisher diburon oleh FBI karena membunuh istri dan kedua anaknya. Istrinya ditemukan dengan luka tembak di kepala, punggung, dan luka sayat di lehernya. Sedangkan kedua anaknya ditemukan juga dengan luka sayat di lehernya. Setelah pembunuhan itu Bishop membakar rumahnya di Arizona pada April 2001 lantas melarikan diri.

 

#3. Yaser Abdel Said

FBI menjanjikan hadiah U$ 100 ribu atau sekira Rp 1,3 miliar bagi siapapun yang memiliki informasi keberadaan Yaser Abdel Said. Dia diduga membunuh kedua anak perempuannya yang berusia 17 dan 18 tahun di Texas. Said menembaki kedua anaknya di dalam taksi, 1 Januari 2008.

Baca: Cara Aman Menghindari Aksi Kejahatan Jalanan

#2. William Bradford Bishop Junior

Bishop memukuli istri, ibu, dan tiga anaknya sampai mati, 1 Maret 1976 di Bethesda, Maryland. Dia memindahkan dan menguburkan mayat korbannya di Kolombia. Bishop meraih gelar sarjana dari Universitas Yale jurusan Studi Amerika dan gelar master dari Middlebury College jurusan Sastra Italia. Bishop dilaporkan dalam proses pengobatan dari psikiater terkait masalah depresi.

 

#1. Jason Derek Brown

Jason Derek Brown menjadi warga Amerika yang paling dicari FBI karena dugaan pembunuhan dan perampokan bersenjata di Phoenix, Arizona. Pada November 2004, Brown ditengarai menembak dan membunuh seorang penjaga mobil lapis baja dan kemudian membawa lari uang US$ 56 ribu.

Brown bergelar master di bidang Bisnis Internasional. Dia fasih berbahasa Inggris dan Prancis. Brown dianggap sangat berbahaya karena memiliki pistol kaliber 45 dan Glock 9mm. FBI menetapkan Brown sebagai buronan sejak 2007 hingga kini. FBI menjanjikan hadiah US$ 200 ribu bagi siapapun yang memiliki informasi tentang Brown. BC

KOMENTAR
500/500