Dailypress.com

Buronan Pencuri Sapi Tumbang Terkena Timah Panas Saat Dibekuk Polisi 

Estimasi Baca:
Senin, 10 Sep 2018 10:35:11 WIB

Kriminologi.id - Buronan pelaku pencurian hewan ternak sapi berusaha melarikan diri saat dibekuk Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Situbondo, Jawa Timur. Polisi pun, terpaksa melumpuhkan kaki.

"Pelaku pencurian hewan ternak sapi berinisial MY (35) warga Kecamatan Wringin, Kabupaten Bondowoso tersebut terpaksa dilumpuhkan menggunakan senjata api milik tim Resmob karena berusaha melompat dari dalam mobil saat ditangkap petugas," kata Kassubag Humas Polres Situbondo Iptu Pol Nanang Priyambodo di Situbondo, Minggu, 9 September 2018.

Ia mengatakan, pihaknya menangkap MY di Kecamatan Suboh, Minggu siang, saat tersangka sedang dalam perjalanan menggunakan sebuah truk.

Pelaku pencurian hewan ternak sapi ini, ia menambahkan, menjadi target polisi karena diduga telah beraksi mencuri ternak sapi milik warga di Situbondo di empat TKP selama 2017.

"Penangkapan tersangka sesuai dengan Laporan Polisi pada 22 Agustus 2017 di Polsek Kapongan, Unit Resmob Satreskirm yang tergabung dalam Satgas Operasi Sikat Semeru 2018 menangkap DPO kasus 'curwan' ini, sedangkan komplotan lainnya sebelumnya telah ditangkap dan menjalani hukuman," ujar Nanang.

Tersangka pencurian hewan ini ditangkap petugas setelah polisi mendapatkan informasi keberadaan tersangka. Polisi pun bergerak melakukan penangkapan di Jalan Raya Kecamatan Suboh yang berbatasan dengan Kabupaten Bondowoso.

Selain menangkap tersangka, petugas juga mengamankan barang bukti berupa satu unit truk warna hijau yang diduga sebagai alat angkut sapi hasil curian.

"Hingga saat ini, tersangka menjalani pemeriksaan intesif di ruang penyidik Satreskrim," kata Nanang.

Redaktur: Djibril Muhammad
Sumber: Antara
KOMENTAR
500/500