Dailypress.com

Polisi Bekuk Dua Buronan Kasus Pencurian, Ditemukan Sabu 7 Poket Kecil

Estimasi Baca:
Rabu, 25 Jul 2018 15:25:04 WIB

Kriminologi.id - Dua buronan kasus pencurian berhasil dibekuk tim penindakan aksi kejahatan Kepolisian Resor Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kapolres Mataram AKBP Muhammad mengatakan, dua buronan yang ditangkap berinisial AN dan BD dengan pengakuan telah melancarkan kejahatannya di 10 TKP wilayah Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat.

"Enam TKP masuk dalam laporan polisi, empat lainnya masih kita dalami," katanya di Mataram, Rabu, 25 Juli 2018.

Kedua pelaku ditangkap di tempat terpisah dengan bekas luka tembak di bagian betisnya. Langkah tegas diberikan kepada dua pelaku karena berupaya melarikan diri dalam aksi penangkapannya.

"Karena mencoba kabur, terpaksa petugas mengambil langkah tegas dengan memberikan tembakan terarah," ujar Muhammad.

Namun dalam penangkapan BD, yang perannya terungkap dari keterangan AN, petugas menemukan narkotika jenis sabu sebanyak tujuh poket kecil lengkap dengan alat hisapnya.

"Barang bukti narkoba diamankan dari dalam kamar kosnya," kata Muhammad.

Aksi penangkapan BD pada Senin, 23 Juli 2018 dini hari, terjadi di kosnya yang ada wilayah Monjok, Kota Mataram. Dalam catatan hukumnya, BD diketahui sudah dua kalinya masuk penjara dengan kasus pencurian kendaraan dan narkoba.

"Untuk BD, dia sudah dua kali masuk bui, satu karena pencurian mobil, satu lagi karena sabu," ujar Muhammad.

AN dan BD telah diamankan di Mapolres Mataram dan hingga kini masih menjalani pemeriksaan penyidik. Terkait dengan pelanggaran pidananya, kedua pelaku disangkakan dengan Pasal 363 KUHP dan Pasal 365 KUHP.

Redaktur: Djibril Muhammad
Sumber: Antara
KOMENTAR
500/500