Ini Sosok Dokter Helmi, Si Penembak Istri Sendiri

Estimasi Baca :

Ryan Helmi pelaku penembakan dokter Letty di klinik Azzahra Medical. Foto: Ist/Kriminologi - Kriminologi.id
Ryan Helmi pelaku penembakan dokter Letty di klinik Azzahra Foto: Ist/Kriminologi

Kriminologi.id - Polisi menyebut dokter Letty Sultri tewas ditembak oleh mantan suaminya yang juga berprofesi sebagai dokter, yakni dokter Helmi. Pelaku kini telah menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya.

Penelusuran Kriminologi, dokter Helmi -- tertulis Ryan Helmi -- tercatat sebagai anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Jakarta dengan nomor pokok anggota 81031. Dalam situs daring pencarian dokter diketahui ia adalah seorang dokter dengan spesialisasi kulit dan kecantikan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti.

Baca: Penembak Dokter Letty Serahkan Diri ke Polda Metro Jaya

Dalam situs tersebut juga disebutkan ia berpraktik di Imperial Aesthetic Clinic yang berlokasi di Jalan Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur. Klinik tersebut dikenal menyediakan layanan kecantikan dan perawatan kulit. Lokasi praktiknya itu tak jauh dari lokasi penembakan di Klinik Azzahra yang juga berada di Jalan Dewi Sartika, Cawang.

Penembakan dokter Letty terjadi siang tadi sekitar pukul 14.00 WIB di Klinik Azzahra Medical Centre. Korban yang sedang duduk-duduk di ruang pendaftaran bersama beberapa orang didatangi oleh pelaku.

Pelaku dan korban kemudian masuk ke dalam ruangan. Seorang saksi bernama Nabila mendengar keributan terjadi dari dalam ruangan tersebut dan teriakan minta tolong dari korban.

Saksi kemudian berinisiatif masuk ke ruangan memastikan apa yang terjadi. Namun, ia mendapati pelaku membawa senjata api yang membuatnya ketakutan lalu pergi meninggalkan ruangan itu.

"Pas di ruangan itu, pelaku bawa senjata api. Saya takut, saya ke luar," katanya.

Baca: Penembakan Dokter Letty Diduga Dilatari Urusan Rumah Tangga  

Setelah itu terdengar letusan sebanyak enam kali. Setelah bunyi letusan itu, pelaku ke luar ruangan dan pergi menumpang ojek. Saksi Nabila berusaha memastikan keberadaan dokter Letty di dalam ruangan itu. Alangkah terkejutnya ia saat menemukan dokter perempuan berusia 46 tahun itu tewas tergeletak.

Usai penembakan itu, pelaku menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya. RZ

Baca Selengkapnya

Home Rekam Jejak Ini Sosok Dokter Helmi, Si Penembak Istri Sendiri

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu