12 Kambing Tinggal Jeroan, Aming: Tidak Ada Bekas Darah

Estimasi Baca :

pi - Kriminologi.id
Pencurian kambing garut, Foto: Pixabay

Kriminologi.id - Kejadian hilangnya 12 kambing milik Aming di Kampung Rawa Denok, Depok, Jawa Barat hingga kini masih menjadi misteri. Bahkan, Aming, korban pencurian hewan ternak itu masih belum mengetahui penyebab kematian dan hilangnya belasan kambing yang ia pelihara itu.

"Tidak ada bekas darah, ada sih sedikit itu pun hanya bekas darah di tumpukan isi perut kambing," ucap Aming kepada Kriminologi saat ditemui di rumahnya, Rabu, 18 Oktober 2017.

Baca: Sembelih 12 Kambing di Kandang, Pencuri Tinggalkan 2 Janin

Menurut Aming, 12 ekor kambing yang hilang itu semula masih berada di dalam kandang bambu berukuran 4 meter dan lebar 2,5 meter. Namun, saat ia hendak memberi makan sekitar pukul 5 sore, pada Selasa, 17 Oktober 2017, seluruh kambingnya hilang.

Ia terkejut saat menyaksikan kandang kambingnya sudah dalam keadaan kosong. Di dalam kandang bambu itu, kata Aming, hanya menyisakan tumpukan isi perut kambing dan letaknya di sudut kandang. 

Baca: Rusak Jendela, Pencuri Gasak Barang Elektronik dan Hewan Ternak

Meski 12 kambing miliknya hilang tanpa sebab, kakek berusia 65 tahun itu memilih iklas untuk menerima kejadian ini. Menurutnya, tidak ada yang bisa dimintai pertanggungjawaban atas hilangnya kambing-kambing ya ia pelihara itu. 

"Tidak ada yang bisa disalahkan. Hilangnya juga aneh, lalu saya harus bagaimana," ucap Aming pasrah.

Baca: Menteri Susi: Menertibkan Kapal Pencuri Ikan Tidak Mudah

Sebelumnya diberitakan, kemarin, Selasa, 12 Oktober 2017, sebanyak 12 ekor kambing yang dipelihara Aming hilang tanpa sebab. Dari 12 kambing tersebut, 9 kambing diantaranya merupakan titipan orang lain untuk ia pelihara. Aming hanya memiliki 3 ekor kambing.

"Tidak ada tanda-tanda pencuri di kandang, padahal lokasi kandang dengan rumah Aming hanya berjarak beberapa meter saja," kata Kapolsek Pancoran Mas, Kompol Roni Agus Wowor.

Pelaku pencurian, kata Roni, hanya meninggalkan janin kambing yang diletakkan di sudut kandang. Janin tersebut berasal dari 2 kambing yang sedang bunting. Meski korban belum melaporkan peristiwa pencurian itu kepada polisi, kepolisian setempat tetap akan menyelidiki kasus ini. 

“Aming tidak mau melapor, tapi kami tidak diam saja. Kami masih selidiki kasus ini," kata Roni menegaskan.

Menurut Kapolsek yang baru satu bulan menjabat itu, pencurian ternak dengan modus seperti itu sering terjadi di kawasan Pancoran Mas. Roni mengatakan, sudah ada 3 kali pencurian dengan modus yang sama. Atas kejadian ini korban diduga mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Baca: Tangkap Ikan Hiu, 3 Kapal Nelayan NTT Digelandang ke Australia

Kasus pencurian kambing dengan modus seperti ini juga pernah terjadi beberapa bulan lalu di daerah Pasir Putih, Sawangan, Depok, Jawa Barat. Ketika itu, pelaku pencurian meninggalkan pesan tertulis kepada pemilik kambing.

Pencuri meminta pemilik kambing untuk merawat anak-anak kambing yang ia tinggalkan dalam kondiis baik. Pencuri sengaja meninggalkan anak-anak kambing itu, agar ketika anakan kambing itu sudah besar, mereka akan mencuri ternak kambing itu lagi. RAYH

Baca Selengkapnya

Home Rekam Jejak Misteri 12 Kambing Tinggal Jeroan, Aming: Tidak Ada Bekas Darah

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu