Bripka Dwi Meninggal Usai Ikut Apel Habib Rizieq Pulang ke Indonesia

Estimasi Baca :

Bripka Dwi meninggal dunia saat bersiap mengamankan rencana kedatangan Rizieq Shihab (20/02/2018). Foto: Ist/Kriminologi.id - Kriminologi.id
Bripka Dwi meninggal dunia saat bersiap mengamankan rencana kedatangan Rizieq Shihab (20/02/2018). Foto: Ist/Kriminologi.id

Kriminologi.id - Kabar duka datang di tengah acara pengamanan kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab. Salah seorang anggota Sub Direktorat Pengamanan Objek Vital Polda Metro Jaya, Brigadir Kepala Dwi Sumarno meninggal dunia.

Bripka Dwi meninggal setelah melakukan apel pengamanan di Polres Bandara, Selasa, 20 Februari 2018 malam.

Di ujung telpon, suara Kapolres Bandara Soekarno Hatta, Kombes Ahmad Yusef terdengar sedih. Yusef mengaku Bripka Dwi meninggal secara tiba-tiba. Pasalnya Dwi tidak mengalami keluhan sakit selama ini. Ia juga terlihat baik sebelum apel pengamanan.

"Sakitnya tiba-tiba. Saat apel gabungan, tiba-tiba jatuh pingsan," kata Yusef saat dihubungi Kriminologi melalui sambungan telpon, Jakarta, Rabu, 21 Februari 2018.

Baca: Bripka Dwi Sempat Pingsan Saat Apel Penjemputan Rizieq Shihab

Bripka Dwi meninggal

Dwi sempat ditolong rekan-rekannya. Mereka kemudian membawa Dwi ke Kantor Kesehatan Pelabuhan Bandara Soetta guna dilakukan pemeriksaan. Namun, karena kondisinya makin memburuk, Dwi pun dirujuk ke Rumah Sakit Ciputra, Kalideres Jakarta Barat

Sayangnya, nyawanya tak tertolong. Dwi berpulang ke Yang Maha Kuasa pada Rabu, 21 Februari 2018, sekitar pukul 1 dinihari. Menurut dokter, Dwi meninggal karena sakit.

Yusef dan jajarannya terlihat di RS Ciputra melihat kondisi Dwi. Setelah Dwi dinyatakan meninggal, Yusef terlihat mencium jenazah almarhum. Rencananya, hari ini jenazah Dwi akan dimakamkan.

Polisi kini masih bersiaga di Bandara Soetta dengan menyiagakan 3.500 personel. Adapun kepulangan Rizieq urung dilaksanakaan. Dalam manifest penerbangan Arab Saudi-Jakarta baik dari maskapai penerbangan Garuda Indonesia maupun Saudi Airlines, nama Rizieq maupun anggota keluarganya tidak ada dalam daftar penumpang.

Baca: Curhat Rizeq Shihab, Mending Disebut Penakut Ketimbang Pemicu Rusuh

bripka dwi

Dalam rekaman pembicaraan Rizieq yang diperdengarkan pada massa yang bersiap menyambutnya di Masjid Baitul Amal, Cengkareng, Jakarta Barat, Rizieq mengaku batal terbang setelah berkonsultasi dengan seorang tokoh yang menemuinya di Mekah.

"Saya sudah siapkan tiket pulang hari ini, namun sampai saat ini saya belum dapat istikharah yang bagus. Jadi hati ini saya harus tunda dulu karena harus tunggu waktu pulang yang tepat," ujar Rizieq. RZ

Baca Selengkapnya

Home Rekam Jejak Misteri Bripka Dwi Meninggal Usai Ikut Apel Habib Rizieq Pulang ke Indonesia

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu