Ilustrasi penemuan mayat di Sungai Brantas. Ilustrasi: Amin H. Al Bakki/Kriminologi.id

Geger Penemuan Mayat Setengah Telanjang Mengapung di Sungai Brantas

Estimasi Baca:
Kamis, 30 Ags 2018 20:15:48 WIB

Kriminologi.id - Sosok mayat laki-laki mengambang di Sungai Brantas, Kecamatan Kesamben, Jombang, Jawa Timur, hari  ini. Penemuan mayat yang hanya mengenakan kaos ini mengejutkan warga Desa Jatiduwur di kecamatan setempat.

"Kita tidak menemukan identitas secuil pun. Mayat diperkirakan berusia antara 30 sampai 40 tahun, berjenis kelamin laki-laki," ujar Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang Iptu Sarwiaji, Kamis, 30 Agustus 2018. 

Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang Iptu Sarwiaji mengatakan, penemuan mayat tersebut bermula ketika salah satu warga sedang mencari rumput di tepi sungai. Saat itu, warga mencium bau busuk di sekitar lokasi. Awalnya, pencari rumput mengira bau itu berasal dari hewan yang mati.

Namun setelah ditelusuri, ternyata bau busuk itu berasal dari bangkai manusia yang mengambang di tepi sungai. Temuan itu, kata Sarwiaji langsung dilaporkan ke perangkat desa dan diteruskan ke kantor polisi. Polisi kemudian mendatangi lokasi dan melakukan identifikasi. Jasad tersebut kemudian dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Jombang. 

KOMENTAR
500/500