Pelaku mutilasi Karawang tertangkap. Foto: Ist/Kriminologi.id

Mayat Perempuan Gosong Dimutilasi, Polisi: Pelaku Suaminya Sendiri

Estimasi Baca:
Rabu, 13 Des 2017 13:07:51 WIB

Kriminologi.id - Pelaku mutilasi terhadap mayat gosong tanpa kaki dan kepala di Desa Cirangon, Kecamatan Majalaya, Karawang, Jawa Barat akhirnya terungkap. Mayat wanita berusia 18-24 tahun itu ternyata dibunuh oleh suaminya sendiri.

"Alhamdulillah sudah ditangkap tadi malam oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Karawang. Pelaku suaminya sendiri," kata Direktur Kriminal Umum Polda Jabar, Komisaris Besar Umar Surya Fana kepada Kriminologi, Karawang, Rabu, 13 Desember 2017.

Baca: Mayat Mutilasi Karawang, Polisi: Korban Dibunuh di Lokasi Lain

Tapi, Umar belum membeberkan detail kronologi penangkapan, termasuk identitas pelaku. Rencananya, sore ini akan diumumkan ke publik luas. Kata Umar, penangkapan ini tentu memudahkan polisi untuk mengungkap motif pelaku membunuh, memutilasi, lalu membakar istrinya sendiri.

"Ini bisa memudahkan pengungkapan kenapa mutilasi itu terjadi," ujarnya.

Kepala Bidang Humas Polda Jabar, Komisaris Besar Yusri Yunus mengatakan saat ini tersangka sudah dibawa ke Polres Karawang. Polda Jabar masih menunggu data dari Polres Jabar untuk kepentingan rilis pers sore ini.

Baca: Selain Mayat Gosong di Karawang, Ini Kasus Mutilasi Selama 2017

Sebelumnya sesosok mayat yang diduga korban mutilasi ditemukan di semak-semak Dusun Ciranggon, Desa Ciranggon, Kecamatan Majalaya, Karawang, pada Kamis, 7 Desember 2017.

Mayat dengan kondisi hangus terbakar ditemukan hanya di bagian badan dan tangannya. Adapun kepala dan kakinya sudah terpotong.

Polisi menduga jasad wanita tanpa kaki dan kepala itu merupakan korban pembunuhan. Polisi menduga pelaku memotong kaki dan kepala korban untuk menghilangkan jejak.

Baca: Fakta-fakta Korban Mutilasi Karawang, dari Tato Hingga Seragam

Berdasarkan olah TKP yang telah dilakukan tiga kali, penyidik menduga korban dibunuh di tempat lain, bukan di lokasi penemuan.

"Keyakinan kami korban dibuang di sini (Desa Ciranggon). Kemudian korban dibakar untuk menghilangkan jejak," kata Kasatreskrim Polres Karawang, Ajun Komisaris Maradona Armin Mapaseng. MG

Reporter: Arief Pratama
Penulis: Marselinus Gual
Redaktur: Nula
KOMENTAR
500/500